Staf Ahli Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah FTBM Rokanhulu

0
129

PASIRPENGARAIAN(AuraNEWS.id) – Pelantikan Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Rokanhulu pukul 09.00 Wib, Sabtu (9/11/2019) di Ruang Audio Perpustakaan Islamic Center Pasirpengaraian oleh FTBM Provinsi Riau, Sutriyono. Ketua terpilih dalam kepengurusan Nirma Herlina, C.Ht., M.Pd.

Pengurus FTBM yang dilantik sebanyak 18 orang merupakan awal gerakan literasi di Rokanhulu yang bersinergi dengan semua komponen dan pemerintahan untuk memajukan literasi.

Pelantikan FTBM Rokanhulu dihadiri staf ahli Bupati Rokanhulu, H.Jaharudin, SP., MM mengatakan, pengurus FTBM harus menyebarkan virus kebaikan literasi dan bisa menggiatkannya dalam mengaplikasikannya.

“Pemerintahan menyandarkan harapan kepada Pegiat Literasi Rokanhulu dan FTBM untuk menggeliatkan gerakan literasi agar semakin bergairah dalam menyebarkan virus yang bersifat positif untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa,” jelas Jaharuddin.

Sementara itu, Ketua FTBM Provinsi Riau, Sutriyono mengatakan bergerak di zona ikhlas dalam gerakan literasi dan berharap langkah ke depannya lebih bersemangat bergerak dan ini tugas berat yang perlu konsistensi dan komitmen dari pegiat literasi.

“Pemerintah memberi ruang untuk terus bergerak, dan sangat mengapresiasi gerakan literasi di Rokanhulu yang sangat cepat. FTBM Kabupaten Rokanhulu merupakan kabupaten ketiga yang sudah terbentuk pengurus daerah,” ungkap Tri.

“Taman Bacaan Masyarakat (TBM), rumah baca, dan pustaka desa harus bersinergi untuk lebih bergiat lagi, karena permasalahan yang berkaitan dengan literasi merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.(***)