Kodim 0313/KPR Gelar Upacara Hari Pahlawan Tahun 2019

0
43

BANGKINANG KOTA -(auranews.id)- Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November, Kodim 0313/KPR menggelar Upacara Hari Pahlawan di lapangan Makodim 0313/KPR, jalan jenderal Sudirman Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten kampar, Ahad (10/11/2019).

Danramil 06/Siak Hulu bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara Danramil 07/Kampar, Kapten Inf Asril bertindak sebagai Komandan Upacara.

Adapun pasukan yang terlibat sebanyak 110 personel. Terdiri dari Gabungan Pamen dan Pama Kodim 0313/KPR, Bintara Tamtama  Kodim 0313/KPR serta PNS Kodim 0313/KPR.

Inspektur upacara, Kapten Inf Daswat juga membacakan amanat  dari Menteri Sosial, Juliari P. Batubara, terkait peringatan hari pahlawan. Ia mengatakan bahwa setiap hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada perisriwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebgai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan indonesia.

Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia

Dengan peringatan hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita bung Karno yang menyatakan bahwa ” Hanya Bangsa yang menghargai jasa Para Pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. ujarnya.

“Setiap warga negara juga harus  menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. tuturnya.