Wujud Kedekatan TNI-Rakyat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Bahu-membahu Bangun Rumah Adat di Perbatasan

0
65

FATUHA -(auranews.id)- Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Pos Fatuha bersama warga saling bahu-membahu membangun rumah adat di Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara, Selasa (15/10/2019).

Dipimpin Wadan Pos Fatuha Serda Rizky bersama 5 orang anggotanya terjun langsung bergotong-royong dalam pembangunan rumah adat bersama masyarakat desa alas tersebut.

Wadan Pos Serda Riski menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan sebagai wujud bakti TNI anggota Pos Fatuha kepada masyarakat sekitar yang ada di wilayah pembinaan Pos Fatuha.

“Kegiatan ini momentum yang pas buat kita semua untuk menjalin silahturahmi TNI  dengan Rakyat. Apalagi dalam pembuatan rumah adat ini membutuhkan proses dan memakan waktu yang cukup lama, mulai dari tahap perencanaan, pengumpulan bahan hingga pembangunan fisik,” ucapnya.

Pembuatan Rumah Adat ini juga tidak mudah, sangat membutuhkan proses dan memerlukan kekompakan serta kerja sama yang baik.

“Maka dari itu kita disini semua saling bahu-membahu bersama membangun rumah adat ini,” tambahnya.

TNI selalu bersama masyarakat dalam berbagai kegiatan dan mengurangi kesulitan Rakyat.

“Semoga kehadiran anggota Pos Fatuha dari Satgas Pamtas Yonif 132/BS di perbatasan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat banyak khusus nya di perbatasan ini.” Tutur Wadan Pos Serda Rizky. .

Disisi lain, Martinus warga setempat, mengucapkan rasa terima kasih kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Fatuha yang telah meringankan masyarakat dengan membantu pembangunan.

“Beban kami berkurang dalam jalan nya proses pembuatan rumah adat di Desa Alas. Dengan begini, hubungan baik TNI dan masyarakat terus terjaga, dan juga selalu di cintai Rakyat,” tuturnya.