Pasca ‘Digempur’ Kritikan, Pemda Kampar Mendadak Adakan Coffee Morning

0
351
Suasana Coffe Morning Pemkab Kampar bersama Insan Pers di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang.

KAMPAR(auranews.id) – Pemerintah Kabupaten Kampar mendadak adakan Coffee Morning pasca beberapa hari belakangan menuai kritikan tentang sulitnya berkomunikasi dengan kepala daerah dan belum cairnya uang Safari Ramadhan untuk bantuan mesjid.

Coffe Morning diadakan di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, Selasa pagi (8/10/2019) yang dihadiri langsung oleh Bupati Kampar dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar bersama puluhan OPD serta insan pers yang bertugas diwilayah Kampar.

Pada kesempatan ini, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengapresiasi media yang selalu setia mengangkat pemberitaan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Kampar.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada kawan-kawan media yang selalu memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat Kabupaten Kampar,” ungkapnya.

Dia pun tak menampik tentang adanya pemberitaan yang menyudutkan pemerintah. Menurutnya, hal ini tidak boleh dibiarkan sebab masyarakat cepat termakan isu-isu yang tidak baik dari pemberitaan tersebut.

“Sejauh ini, saya lihat 90 persen media sudah memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, hanya tinggal 10 persen saja yang terkesan memberikan informasi hoax. Kedepannya, saya berharap 100 persen media bisa memberikan informasi-informasi yang baik kepada masyarakat,” jelas Catur.

Menanggapi hal ini, Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar, Aprizal, SE mengatakan bahwasanya polemik media yang ada di Kampar saat ini hanyalah persoalan kehidupan.

Menurutnya, anggaran media yang tersedia saat ini di Diskominfo tidak mencerminkan sebuah kemitraan. “Ini persoalan kehidupan, jika memang Pemkab bersinergi dengan insan Pers, buktikan dengan menaikkan anggaran media seperti beberapa tahun lalu,” tegasnya.

Ketua PWI Kampar dua periode (2013-2014 dan 2014-2017) itu berharap kepada Pemkab Kampar agar mempertimbangkan persoalan ini sehingga visi-misi kepala daerah dan pembangunan yang dilakukan bisa sampai informasinya ke masyarakat oleh peran insan pers yang bertungkus lumus di Negeri Serambi Mekkahnya Riau ini.

Sementara, Kadiskominfo Kampar, Arizon saat ditanya tentang agenda Coffee Morning ini buntut kritikan, ia membantah hal tersebut. Ia mengatakan agenda ini sudah lama dijadwalkan namun Bupati sibuk.

“Hari ini kebetulan jadwal Bupati luang, makanya kami adakan,” ungkapnya.***