Dandim Aidil Pimpin Sertijab Perwira Staf, Danramil dan Korp Raport Kenaikan Pangkat

0
180

BANGKINANG KOTA -(auranews.id)- Komandan Kodim 0313/KPR (Dandim) Letkol Inf Aidil amin S.I.P, MI.Pol memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Perwira Staf, Danramil dan Korp Raport kenaikan pangkat Bintara, Tamtama di halaman upacara makodim 0313/KPR, Senin, (07/10/2019) pagi.

Kegiatan Sertijab usai pelaksanaan kegiatan upacara bendera. Ada sedikitnya 7 orang perwira yang bergeser dan pertukaran menempati jabatan yang baru,1 orang perwira pertama pindah satuan ke kodim dumai dan 1 orang perwira menengah yang sudah memasuki masa pensiun (MPP).

Pada kesempatan yang sama, Dandim Letkol Inf Aidil Amin S.I.P, MI.Pol melantik sedikitnya 53 orang personel Bintara Tamtama yang naik pangkat periode 01/10/2019.

Dalam amanatnya, Dandim 0313/KPR, menyampaikan bahwa pergeseran jabatan merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran dalam satu institusi. Beliau juga mengingatkan kepada seluruh perwira yang bergeser atau bertukar jabatan agar cepat menyesuaikan dengan jabatan dan posisi yang baru.

“Kepada anggota yang naik pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, bertambah pula tugas dan tanggung jawabnya, serta loyalitas dan dedikasi sebagai anggota TNI dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tegas Dandim Aidil.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah-tamah serta penyerahan piagam dan cinderamata kepada perwira yang pindah satuan dan menjelang masa pensiun. (Pendim)