Disperindag Meranti Gerak Cepat Perbaiki Plafon Pasar Modern

0
36

MERANTI(AuraNEWS.id) – Peristiwa runtuhnya plafon Pasar Modern Selatpanjang, Sabtu (28/9/2019), akibat hujan deras yang menyebabkan air merembes ke plafon hingga lapuk dan ambruk tak diduga sama sekali, untuk mengatasinya petugas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepulauan Meranti langsung bergerak cepat turun kelapangan untuk memperbaiki fasilitas publik tersebut.

“Ya, hari itu juga tepatnya pukul 09.00 Wib kita langsung menurunkan anggota kelapangan untuk mengecek dan memperbaikinya,” ujar Rudi Alhasan SH.i, MH, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu siang (29/9/2019).

Dalam hal memperbaiki plafon Pasar Modern itu, diakui Rudi pihaknya tidak mau ambil resiko sebab ia tidak ingin kejadian yang sama terulang lagi. Caranya dengan merobohkan semua bagian plafon yang berpotensi ambruk untuk diganti menyeluruh. Selain itu juga mengupayakan perbaikan atap agar air hujan tidak lagi merembes ke plafon.

“Setelah melalukan pengecekan dan membersih bagian plafon yang roboh siangnya langsung kita kerjakan kembali. Agar kejadian tak terulang lagi kita juga merobohkan plafon yang sudah basah dan berpotensi amruk,” jelas Rudi lagi.

Lebih jauh dijelaskan Rudi, kedepan perbaikan atap dan plafon bukan saja dilakukan pada TKP kejadian kemarin, tapi pihaknya juga akan mengidentifikasi semua plafon yang rawan ambruk untuk pembongkaran terutama pada bagian yang terbuka yang terkena rembesan air hujan.

“Kedepan kita merencanakan akan membongkar seluruhnya terutama yang terkena rembesan air,” jelasnya.

Rudi berharap dengan perbaikan itu masyarakat maupun para pedagang dapat beraktifitas dengan aman, nyaman serta tidak lagi khawatir terjadinya plafon ambruk sehingga aktifitas jual beli dipasar dapat kembali normal. Dan diakui Rudi perihal perbaikan plafon pasar modern itu juga telah dilaporkannya kepada Bupati Meranti.

“Ini merupakan tanggungjawab kita untuk memberikan kenyamanan kepada pedagang dan masyarakat dipasar, semoga dengan perbaikan ini aktifitas di pasar khususnya di lokasi plafon yang ambruk kembali berjalan normal,” harapnya mengakhiri.(***/Mihrab.P)