Bupati Kepulauan Meranti Audiensi Bersama IPRY KKM, Doakan Mahasiswa Cepat Tuntaskan Kuliah

0
56

JOGJAKARTA(AuraNEWS.id) – Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si menggelar audiensi dengan Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kabupaten Kepulauan Meranti (IPRY KKM), pada kesempatan itu Bupati Irwan berpesan kepada adik-adik mahasiswa untuk memanfaatkan waktu dengan baik, salah satunya dengan segera menuntaskan kuliah dan menjadi kebanggaan keluarga, bertempat di Wisma Kagama, Ahad (29/9/2019) malam.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan, Asisten 3 Rosdaner, S.Pd, Kadis Pendidikan Drs. Nuriman Khair, MH, Kabag Umum Mardiansyah, S.STP., Map, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra, S.H, Penasehat IPRY KKM Jogjakarta Tarmuzy Taher, Ketua IPRY Riau Jogjakarta Heru Satar, Ketua IPRY Komisariat Kepulauan Meranti Mohd Trinanda Putra serta mahasiswa Meranti yang sedang menimba ilmu di Jogjakarta.

Kegiatan diawali dengan penampilan Tari Persembahan Sanggar Sultan Syarif Kasim binaan IPRY KKM Jogja.

Selanjutnya kata sambutan dari Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si, mengawali sambutannya ia mengucapkan selamat atas Pelantikan Pengurus IPRY KKM periode 2019/2020.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti saya mengucapkan selamat atas Pelantikan Pengurus IPRY KKM periode 2019/2020,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati Meranti yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni Mahasiswa Jogja Riau berpesan kepada mahasiswa Meranti yang sedang studi di Jogjakarta untuk memanfaatkan waktu dengan efektif untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu. Karena menurutnya musuh yang berbahaya adalah waktu karena waktu dapat membuat manusia terlena sehingga lupa akan tujuan hidup yang ingin dicapai.

“Bahwa musuh yang berbahaya adalah waktu, oleh karena itu saya berpesan kepada adik-adik untuk dapat memanfaatkan waktu dengan efektif karena jika tidak maka akan ketinggalan.

“Bak kata pepatah setiap orang ada waktunya dan setiap waktu ada orangnya,” jelas Bupati Irwan.

Lebih jauh dikatakan Bupati, menuntaskan studi tepat waktu bukan hanya berguna untuk diri mahasiswa saja, tapi lebih dari itu dapat membahagiakan dan membanggakan orang tua serta keluarga di kampung yang pasti ingin anaknya cepat menyelesaikan kuliah.

“Saya berharap adik-adik mahasiswa segera menuntaskan studi dan menjadi kebanggaan orang tua serta keluarga,” harapnya Bupati.

Dan yang tak kalah penting menurut orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu, kedepan Meranti butuh calon pemimpin bangsa dan Alumni Jogjakarta ini merupakan salah satu tempat penghasil pemimpin bangsa. Dimana salah satunya adalah Bupati Meranti Drs. H. Irwan Nasir yang merupakan Alumni UGM Jogjakarta.

Selain itu, dengan adanya mahasiswa Meranti yang kuliah di Jogja secara tidak langsung dapat menguatkan sumber daya manusia di Kepulauan Meranti yang diharapkan mampu mengelola sumber daya alam yang ada untuk membangun Meranti lebih baik lagi.

“Alumni di Jogjakarta ini adalah salah satu penghasil pemimpin bangsa, dengan kehadiran adik-adik mahasiswa Meranti ini kita berharap akan menguatkan SDM daerah yang mampu mengelola sumber daya alam untuk membangun Meranti lebih baik lagi kedepan,” ujarnya lagi.

Akhir kata, Bupati Irwan berharap kepada para mahasiswa Meranti di Jogjakarta untuk dapat berfikir kritis dan cerdas dalam menyikapi semua isu yang berkembang di masyarakat Indonesia saat ini. Caranya dengan menganalisa isu tersebut secara cermat untuk mendukung pembangunan daerah.

Senada dengan Bupati Meranti, Penasehat IPRY KKM Tarmuzy Taher dalam sambutannya, turut memberikan motivasi kepada adik-adik mahasiswa untuk menyesaikan studi sesuai target, menurutnya untuk menyelesaikan kuliah bukan hal yang sulit karena pemuda Meranti yang kuliah di Jogjakarta merupakan mahasiswa pilihan yang memiliki otak cerdas.

“Harapan kami kepada adik-adik mahasiswa dapat menyesaikan kuliah dan segera wisuda seperti yang ditargetkan, karena adik-adik adalah mahasiswa pilihan yang terbukti dapat di terima pada Universitas yang ada Jogja,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, dengan semakin ketat dan sulitnya peluang pekerjaan saat ini, Tarmuzy menyarankan kepada adik-adik mahasiswa setelah menuntaskan kuliah dapat menjadi entrepreneur dan memiliki mental untuk berkompetisi luar Riau dan mampu menjadi kebanggaan bagi orang tua dan daerah.

Tak lupa Tarmuzy juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti atas dukungan dan support yang telah diberikan kepada mahasiswa Meranti khususnya yang kuliah Jogjakarta melalui berbagai program mess mahasiswa dan lainnya.

“Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan untuk Pelantikan Pengurus IPRY KKM, ke depan kami sangat berharap support ini terus berlanjut,” ucapnya.

Tak ketinggalan Ketua IPRY KKM Jogja terpilih, Mohd. Trinanda mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si atas bantuan yang telah diberikan, ia berharap support dan dukungan dari semua pihak khususnya Pemkab Meranti dalam menjalankan roda organisasi sebagai wadah berhimpunnya mahasiswa Meranti Jogjakarta.

“Terima kasih atas support dan perhatian Pak Bupati terutama dalam mendukung pelantikan pengurus IPRY KKM,” ucapnya.

Kemudian Ketua IPRY Riau Heru Astar, juga menyampaikan salam hormat kepada Bupati Meranti. Ia berharap kepada seluruh mahasiswa Riau khususnya Meranti di Jogja untuk senantiasa menjaga kekompakan karena dengan kekompakan dan kerjasama segala masalah dapat diselesaikan dengan baik.

“Mari kita jaga kekompakan dan kerjasama,” ujarnya kepada seluruh mahasiswa Riau khusus Meranti yang ada di Jogja yang hadir.

Kegiatan yang berlangsung hikmat tersebut ditutup dengan acara salam-salaman dan foto bersama Bupati Meranti dan rombongan dengan perwakilan Mahasiswa Meranti Jogja. (***/Mihrab.P)