Bupati Catur Berjanji Menindaklanjuti Persoalan PT Ciliandra

0
241
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto berfoto usai pelantikan. Foto : Bekawan.com

KAMPAR(auranews.id) – Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto berjanji akan menindaklanjuti persoalan terhentinya pembayaran dana kompensasi PT. Ciliandra Perkasa dengan masyarakat Desa Siabu, Kecamatan Salo.

“Permasalahan ini harus ditindaklanjuti,” kata Catur Sugeng Susanto saat diwawancarai auranews.id di Rumah Dinas Bupati Kampar, Ahad dini hari (29/9/2019).

Dikatakannya, posisi pemerintah daerah dalam hal ini adalah fasilitator, makanya dirinya akan menindaklanjuti informasi tersebut.

Surat pemberitahuan pemberhentian pembayaran dana kompensasi tersebut masuk ke Pemda Kampar bulan Maret 2019, namun hingga kini Bupati Kampar mengaku belum mendapatkan laporan dari dinas terkait.

“Mungkin secara tertulis belum ada sampai ke saya atau saya agak lupa,” ungkap Catur.

Sementara, Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Kampar, Ir Bustan saat diwawancarai auranews.id, Senin (5/8/2019) lalu, mengatakan PT Ciliandra telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Pemda Kampar bulan Maret lalu yang intinya untuk tidak membayarkan lagi Dana Kompensasi tersebut.

Surat pemberitahuan itu ditandatangani oleh Direktur Utama PT Ciliandra Harianto Tanamoeljono yang beralasan saat ini perusahaan dalam kesulitan kondisi keuangan karena harga Tandan Buah Segar (TBS) yang belum stabil.***