PLR Taja Bincang Literasi di Sekolah Alam Koem_Pai

0
83

LUBUKBENDAHARA(AuraNEWS.id) –  Pegiat Literasi Rokan Hulu (PLR) dan Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menaja Bincang Literasi dengan tema “Mengenal Musik Tradisi Gembang” di Sekolah Alam Green House (GH) Koem_Pai Desa Lubuk Bendahara Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu, Ahad (29/9/2019) pukul 11.00 Wib.

Kepala Sekolah Alam Koem_Pai, Yose Maulana, S.H kepada kru AuraNEWS.id mengatakan sekolah alam ini sangat di dukung oleh masyarakat, ada anjuran 1 hari tanpa pegang gawai.

“Orang tua merasa resah dengan keadaan anak gunakan gawai, sehingga Yusro Fadli memotivasi untuk mendirikan Sekolah Alam ini,” jelas Yose.

“Sejak berdirinya sekolah alam, tahsin, tahfiz, dan belajar musik gembang mengurangi ketergantungan anak terhadap gawai,” tambahnya.

Sebanyak 25 peserta bersinergi dalam perbincangan yang sangat bermanfaat di sekolah Koem_Pai Lubuk Bendahara. Ini merupakan aset daerah yang mengarah pada pembentukan karakter diri anak.

Menurut Yusro Fadli, A.Md berdirinya Sekolah Alam Koem_Pai ini berawal dengan adanya persoalan dan mendiskusikannya sehingga ada jalan keluar sambil minum kopi dan tempat ini menjadi umroh kecil bagi bapak-bapak,” Jelasnya sambil tersenyum.

“Sekolah Alam Koem_Pai atau Sako Rokan Hulu dengan melihat kondisi anak-anak yang cepat terpengaruh oleh virus gawai yang rentan sepulang sekolah sehingga tergerak hati untuk membina anak-anak melepaskan diri dari permainan gawai tersebut,” pungkasnya.(Suyatri Yatri)