Service Perdana Bupati Sukiman, Pembuka Open Turnamen Volley Ball Rambah Jaya CUP 2019

0
88

BANGUNPURBA(AuraNEWS.id) – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman buka Open Turnamen Volley Ball, di Desa Rambah Jaya, Kecamatan Bangun Purba, Rohul, Rabu (26/9/2019) sore. Pembukaan Open Turnamen itu ditandai dengan Service Perdana oleh Bupati Sukiman, turut didampingi Sekda Rohul H. Abdul Haris, S.Sos., M.Si.

Selain dihadiri Bupati Sukiman, Pembukaan Open Turnamen itu turut juga dihadiri Camat Bangun Purba Admiral, S.P, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Kepala Desa Rambah Jaya Gumono, Kepala Desa Pasir Jaya Rofi Yulianda, S.IP dan masyarakat Desa Rambah Jaya.

Berdasarkan laporan dari Kepala Desa Rambah Jaya Gumono, tujuan dilaksananya Open Turnamen Volley Ball ini merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di Desa Rambah Jaya.

Selain itu, tambah Gumono, Turnamen untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke event lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional.

“Saya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana silaturrahmi, adu bakat dan prestasi para atlet bola volly di Desa Rambah Jaya, mengingat cabang olahraga bola volly merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat di Desa ini,” ujarnya.

Gumono menjelaskan Open Turnamen Bola Volly diikuti sebanyak 62 klub, yang dilaksanakan lebih kurang selama 2 (dua) bulan. Kegiatan ini juga untuk mengisi kegiatan pemuda agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif dan kenakalan remaja.

Terkait kunjungan kerja Bupati Ke Desa Rambah Jaya, Gumono berharap bisa membawa perubahan di Desa Rambah Jaya, sesuai dengan aspirasi masyarakat terutama dalam bidang infrastruktur jalan dan perekonomian.

“Warga berharap Pemkab Rohul bisa mengaspal jalan poros tengah desa yang diperkirakan panjang 2.5 KM, Dibidang Pendidikan diharapkan Pembangunan Turap, Pagar dan gedung sekolah,” pinta Gumono.

Selain itu, tambah Gumono, warga berharap Pemkab Rohul juga menyelesaikan Tapal Batas Desa Rambah Jaya dengan PT Sumatera Silva Lestari (PT SSL), Sementara batas desa Rambah Jaya dengan dengan desa tetangga telah tuntas.

“Harapan kepada Pemkab Rohul secepatnya menyelesaikan batas desa kami, sebagai Pemerintah Desa kami harus tahu dimana sebetulnya batas desa kami ini, karena disana banyak warga kita bercocok tanam yang berbatasan langsung dengan PT SSL tersebut,” kata Gumono.

Sebelumnya Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan selamat bertanding peserta turnamen Volley Ball di Desa Rambah Jaya. Ia berharap turnamen Volley Ball ini dapat mengembangkan bakat dan minat generasi muda dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda.

“Melalui turnamen Volley Ball bisa mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dan menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan dalam membangun,” kata Sukiman

Menanggapi aspirasi warga, Bupati Sukiman mengaku ketersediaan sarana infrastruktur yang memadai menjadi salah satu kebutuhan pokok, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Infrastruktur jalan masih menjadi sederet harapan masyarakat yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Rambah Jaya, tahun 2020 nanti Pemkab Rohul terus berupaya melaksanakan pembangunan sarana infrastruktur secara merata di Negeri Seribu Suluk, menyesuaikan porsi kemampuan keuangan daerah,” ungkapnya.

“Pembangunan ini Insya Allah kita mulai tahun 2020, karena untuk APBD Perubahan untuk tahun ini sudah lewat, karena setiap pembangunan itu butuh perencanaan yang matang dan sesuai prosedur agar tidak terjadi permasalahan hukum dikemudian hari,” kata Sukiman.

Mantan Dandim Inhil ini mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Tak hanya sekedar menjadi penghubung antar desa, namun jalan juga sangat berperan besar dalam aktivitas perekonomian warga.

Terkait penyelesaian tapal batas Desa Rambah Jaya, Bupati Sukiman mengaku akan menginstruksikan Bagian Administrasi Kewilayahan (Adwil) Setda Rohul dan intansi terkait untuk segera menyelesaikan tapal batas desa Rambah Jaya dengan PT SSL.(Kominfo)