Atasi Karhutla, Dandim Aidil: Takkan Pulang, Sebelum Padam!!

0
142

PELALAWAN -(auranews.id)- Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin Hasan, S.IP, M.I.POL beri motivasi semangat perjuangan ke satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Batalyon Infanteri (Yonif) 131/Braja Sakti Payakumbuh di Pelalawan, Jumat (20/09/2019) pagi.

Di status akun Facebook nya yang bernama “Ocu Aidil”, Dandim 0313/KPR ini menyampaikan, baik dirinya serta Yonif 131/BRS dan teman pejuang lain, telah berjuang memadamkan dan menangani Karhutla selama kurang lebih 1 bulan.

(berbaju loreng) Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, memberikan pemaparan penanganan Karhutla kepada Presiden RI Joko Widodo di Bunut, Pelalawan, beberapa waktu yang lalu.

Saya mengawali kegiatan dengan doa dan menyemangati mereka yang sudah sebulan jauh dari keluarga mereka. Baik, di 131/BRS Payakumbuh dan Pekanbaru. Bahwa perbuatan kita adalah Ibadah, perbuatan kita lebih mulia dari pada yang berteriak menyalahkan pemerintah di sosial media dan di jalan-jalan. Apa lagi seraya membakar ban,” dikutip dari akun Facebook Ocu Aidil, Jumat (20/09/2019) pagi.

Ribuan anak membutuhkan udara segar agar mereka bisa sekolah!!! Memang kita tidak mengajar di ruang ruang kelas, tapi anda dan saya (kita semua) menjamin mereka bisa menerima ilmu. Sama nilainya dengan telah berbuat untuk masa depan bangsa kita”.

“Saya kembali tatap mata mereka dan tanyakan, sampai saya yakin, bahwa kami punya tekat yang sama.”Takkan pulang, sebelum padam”.

“Bismillah.. Semoga Allah turunkan pertolongan-Nya di hari jumat yang berkah, dengan guyuran hujan membasahi gambut-gambut sesak oleh asap dan bara api yang menyala”.