Kabut Asap Makin Pekat, Disdik Kota Pekanbaru Tambah Libur Belajar Hingga Sabtu 21/09

0
73

PEKANBARU(AuraNEWS.id) – Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru memperpanjang libur sekolah karena kualitas udara sampai hari ini Kamis sore(19/9/2019) tidak juga membaik.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, libur ditambah hingga hari Sabtu.

“Ya, masih kita liburkan hingga hari Sabtu tanggal 21 September 2019,” ujar Jamal, Kamis (19/9/2019).

Libur sekolah sebelumnya sudah diberlakukan sejak Selasa (10/9). Dalam masa libur ini, orang tua murid dihimbau memperhatikan anak-anaknya agar tidak bermain di luar ruangan. Demikian juga kepada kepala sekolah, agar anak berfokus berada di rumah diberikan tugas.

Abdul Jamal mengatakan edaran tentang libur sekolah sudah langsung disebar lewat pesan singkat melalui telepon seluler ke seluruh kepala sekolah, mulai dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi.

“Pesan ini bisa langsung cepat menyebar kepada guru, dan diteruskan ke para orangtua murid. Bahkan informasi libur sudah sampai ke beberapa grup media sosial,” ungkapnya.

Keputusan libur tersebut, kata dia, akan dievaluasi jika sewaktu-waktu kualitas udara Pekanbaru membaik, dan murid kembali bersekolah.

“Kita berharap hujan akan turun dan bisa memadamkan api, sehingga menyegarkan udara Pekanbaru dan siswa kembali belajar seperti biasa,” harapnya.(Ferry Anthony)