Dukung Kampar Kabupaten Layak Anak, Forum PAUD Kampar Persiapkan Sosialisasi SRA kepada PAUD

0
58

BANGKINANGKOTA(AuraNEWS.id) – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 dan mewujudkan Sekolah Ramah Anak (SRA) di lingkungan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan sekaligus mendukung Kabupaten Kampar sebagai Kabupaten Layak Anak, Forum PAUD Kabupaten Kampar akan mensosialisasikan Sekolah Ramah Anak kepada lembaga PAUD se-Kabupaten Kampar, pada Senin (23/9/2019).

Untuk persiapan kegiatan dimaksud maka pengurus Forum PAUD dan panitia kegiatan menggelar rapat persiapan yang dilaksanakan di Aula Kantor TP-PKK Kabupaten Kampar, Rabu (18/9/2019).

Rapat tersebut di pimpin oleh Wakil Ketua Hj. Juli Mastuty Yusri mewakili Ketua Forum PAUD Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur Sugeng Susanto. Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Forum PAUD drg. Awal Haenniwati, Bendahara Debbi Ricardo dan pengurus Forum PAUD.

Dalam rapat tersebut di sepakati bahwa kegiatan sosialisasi SRA ini akan di gelar, Senin 23 September 2019 bertempat di Balai Bupati Kampar. Peserta Sosialisasi terdiri dari Perwakilan PAUD se-Kabupaten Kampar 200 orang, organisasi mitra PAUD seperti GOPTKI, Himpaudi, IGTKI dan RA, Bunda PAUD Kecamatan dengan total peserta 275 orang. Nara sumber dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kampar.

Bersamaan dengan sosialisasi ini juga akan dilaksanakan bazar yang di isi oleh PAUD Perwakilan dari 21 Kecamatan dan di tambah dengan lima PAUD yang ada di Bangkinanag Kota, sehingga akan ada 26 PAUD yang mengisi bazar tersebut. Bazar ini menampilkan hasil kreasi guru dan anak PAUD dan juga kuliner sehat yang biasa di sajikan untuk anak PAUD.

Wakil Ketua Forum PAUD Kabupaten Kampar Hj. Juli Mastuty Yusri pada kesempatan tersebut, meminta kepada seluruh panitia yang telah di tunjuk untuk bekerja maksimal mensukseskan kegiatan mengingat waktu pelaksanaan yang sudah dekat.

“Kita langsung action, mudahan-mudahan kegiatan ini lancar dan sukses,” harap Juli.

Kegiatan ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatan status (kategori) Kabupaten Kampar sebagai Kabupaten Layak Anak. Dimana dalam dua tahun terakhir ini Kampar sudah berhasil meraih prediket sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Pratama. Diharapkan tahun depan kategori ini bisa di tingkat minimal menjadi Madya.

“Dengan adanya sosialisasi ini PAUD-PAUD yang ada di Kabupaten Kampar bisa mewujudkan Sekolah Ramah Anak di PAUD masing-masing sehingga memberi nilai tambah dalam penilaian Kampar sebagai Kabupaten Layak Anak,” harapnya.(***)