Perduli Kabut Asap, Polres lnhu Bagi-bagi Masker

0
183

RENGAT -(auranews.id)- Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana kabut asap yang melanda berbagai daerah, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) bagi-bagi masker kepada masyarakat yang melintas di depan Mapolres lnhu, jalan Ahmad Yani Rengat, Jumat (13/9/2019).

Bagi-bagi masker gratis ini dipimpin oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.IK yang di dampingi waka Polres Kompol Roni Syahendra SH., S.IK., M.Si.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.IK, melalui paur Humas Polres Inhu Aipda Misran mengatakan, aksi ini dilaksanakan karena peduli terhadap kondisi kesehatan masyarakat di Riau khususnya di Kota Rengat Kabupetan Inhu.

“Betapa pentingnya kesehatan, maka dari itu lindungilah saluran pernapasan kita supaya terhindar dari penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA),” ujarnya.

Aksi peduli kabut asap ini dilakukan karena Polres Inhu sangat prihatin dengan daerah Riau, khususnya di Kabupaten Inhu yang semakin hari semakin memburuk cuacanya.

Disamping membagi bagi masker gratis kita personil Polri khususnya Polres Inhu juga setiap harinya menerjunkan 140 personil setiap harinya untuk memadamkan karhutla.

“40 personil melaksanakan patroli karhutlah, 100 personil Polres dan jajaran melakukan pemadaman api dan pendinginan pasca kebakaran Hutan dan lahan yang terdapat di wilayah kabupaten lnhu,” ungkap Kapolres. (Man)