‎Bang Pican Nyatakan Diri Siap Maju di Pilkada Rohul 2020

0
316

ROKANHULU(AuraNEWS.id) – Direktur Utama PT. Sarana Andalan Semesta, Arfizal Anwar alias Pican menyatakan dirinya siap maju sebagai Bakal Calon Bupati (Cabup)‎ Rokan Hulu (Rohul) di Pilkada serentak 2020.

Pria yang akrab disapa Bang Pican ini mengaku sedikitnya ada tiga pertimbangan dirinya sebelum menyatakan siap maju sebagai bakal Cabup di Pilkada 2020.

“Pertama eventnya sudah sampai, yang kedua‎ kemampuan diri ada, badan sehat, dan yang paling penting terakhir saya sudah diizinkan ibu saya untuk maju,” jelas Pican‎ usai acara Syukuran Kantor Baru PT. Sarana Andalan Semesta, dengan tema “Bersama Bangun Kembali Rohul,” Rabu (11/9/2019), saat kegiatan pindah kantor PT Sarana Andalan Semesta, di Jalan Lingkar Km 4 Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir Anggota DPR RI terpilih H. Achmad, M.Si mantan Bupati Rohul dua periode, mantan Wabup Rohul Ir. H Hafith Syukri, MM, Mantan Direktur Perusda Rohul Jaya Nasrul Hadi dan Jenewar Efendi, pengusaha Sukses Indra Gunawan alias Ujang Lurah, mantan Kadisdipora M.Zen, mantan Ketua DPC Gerindra Rohul Syamsul Akmal, Ketua LAM Rohul H.Zulyadaini, mantan Ketua LAM Rohul T. Rafli Armen, sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan ratusan masyarakat Rohul.

“Ibu saya sudah izinkan, istri saya sudah izinkan, ya sudah saya maju. Pertimbangannya itu saja,” tambahnya.

Pican juga mengaku sejauh ini dirinya telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik, dan ada dua partai dinilainya dekat, yaitu PKB dan satu partai lagi masih dirahasiakan.

“Tentunya ini masih berproses‎ tidak mungkin cepat, paling-paling partai nanti Januari atau Februari lah bikin keputusan, tapi komunikasi tetap kita jalin terus,” ujarnya.

‎Pican mengaku terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Rokan Hulu, karena banyak potensi di Kabupaten Rokan Hulu yang bisa dimanfaatkan dan tidak ada di daerah lain, seperti Masjid Agung Islamic Centre.

“Pariwisata kita juga sangat berpotensi, kalau itu dikembangkan, orang datang‎ banyak ke Rokan Hulu, uang banyak berputar di Rohul perekonomian pasti akan naik,” ujarnya.

“Bahwa potensi yang ada di Kabupaten Rokan Hulu masih perlu ditingkatkan untuk menggalinya, dan diperlukan kebersamaan dalam menggali potensi tersebut,” tambahnya lagi.

Ditanya untuk bakal calon Wabup, Pican mengaku dirinya belum bicara wakil. Diakuinya, ia masih melakukan personal branding‎ dulu, dan setelah conform baru ia bisa bicara calon pendampingnya atau bakal Cawabup.

‎Sebagai salah seorang tokoh pendiri Partai Gerindra Rohul, menurut Pican kemungkinan akan ada dukungan.

“Dimanapun kemungkinan selalu ada. Sekarang kita lagi membangun komunikasi dengan beberapa partai, termasuk Gerindra. Semua partai kita komunikasikan,” bebernya.

Selain itu, Pican juga akan mengikuti setiap penjaringan bakal Cabup dan Cawabup yang dibuka oleh partai politik.

“Nantinya kita serahkan ke partainya, kalau memang kita dianggap layak‎ berdasarkan evaluasi mereka ya kita maju,” tambahnya.

Bicara figur pendampingnya di Pilkada Rokan Hulu 2020, Pican mengharapkan bakal calon Wabup yang diinginkannya dari birokrasi atau birokrat, sehingga kekurangannya bisa tertutupi.

“Kita optimis, kal‎au gak lebih baik Rokan Hulu kita gak maju,” Pungkasnya.(***/Alfian Tob)