Ribuan Umat Islam di Riau Shalat Istisqa Minta Hujan, Gubri Syamsuar memilih ke Thailand

0
26

PEKANBARU -(auranews.id)- Dikarenakan kualitas udara yang telah menunjukkan level berbahaya di sejumlah wilayah di Provinsi Riau akibat kebakaran hutan dan lahan, Pemerintah Provinsi Riau hari ini Rabu pagi ( 11/9/19) menggelar salat istisqa memohon kepada Allah agar  menurunkan hujan untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan di seluruh wilayah Indonesia.

Sayangnya salat Istisqa ini tidak dihadiri Gubernur Riau Syamsuar. Padahal sebelumnya Gubernur Riau mengeluarkan imbauan untuk salat Istiska tersebut. Beliau memilih menghadiri acara ke Thailand.

Kegiatan sholat Istisqa bermunajat meminta hujan di Pekanbaru dilaksanakan pada pukul 7.30 WIB di halaman upacara Kantor Gubernur Riau.

Menurut Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, saat ini Gubernur di luar kota ada keperluan lain. Karena itu dirinya  menyampaikan salam dan permohonan maaf gubernur kepada jemaah karena tidak bisa hadir bersama-sama melaksanakan salat Istisqa.

“Ya beliau ke Thailand mengikuti agenda di Thailand,” ujar Wagubri usai Salat Istisqa.

Pelaksanaan Salat Istisqa yang juga diikuti para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini dipimpin Prof Nazir Karim yang juga Ketua MUI Riau dan bertindak sebagai khatib Ustaz Saidul Amin.  (Ferry Anthony)