Sosialisasi PMP Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2019

0
325

MERANTI(AuraNEWS.id) – Bertempat di Gedung Rapat atau Aula Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Selatpanjang berlangsung sosialisasi Proses Pendataan Mutu (PMP) tahun 2019, acara dimulai sekira pukul 09.00 Wib, Sabtu (7/9/2019).

Hadir dalam kegiatan itu Koorwil Bagian Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tebing Tinggi Syafrizal, S.Pd, Korwas Kecamatan Tebing Tinggi Syafrial, S.Pd, dan Korwas Kabupaten Meranti Maryono, S.Pd, selanjutnya para Kepala Sekolah, Bendahara juga para operator sekolah peserta sosialisasi utusan sekolah masing-masing.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Koorwas Kecamatan Tebing Tinggi Syafrial, S.Pd, menghimbau kepada pihak sekolah untuk benar-benar melaksanakan penjaminan mutu ini, dikarenakan hal ini sangat penting dan dominan serta mencerminkan kualitas dan kuantitas mutu pendidikan di sekolah, sehingga diperlukan dukungan serta kerja sama yang baik dari seluruh elemen yang ada di sekolah untuk mensukseskan kegiatan proses KBM disekolahnya masing-masing,” tukasnya.

Sedangkan Koorwil Bagian Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tebing Tinggi, dalam sambutannya, menghaturkan ucapan terima kasih kepada para peserta sosialisasi yang berkenan hadir.

Selanjutnya beliau mengharapkan semoga mutu pendidikan di daerah  ini semakin meningkat dan maju, serta bisa bersaing dengan daerah lain. Ketika berjalannya proses pendataan mutu (PMP) ini semoga bisa terlaksana dengan baik, dan jangan dibebankan kepada operator saja dalam pelaksanaannya, tetapi semuanya saling membantu baik itu Guru, Kepala Sekolah, agar tercapai tujuan pendidikan yang diinginkan, pungkasnya.

Dalam penyampaian materi dalam acara inti, sosialisasi PMP Tingkat SDN tahun 2019 yang disampaikan oleh nara sumber Koorwas Kabupaten Kepulauan Meranti Maryono, S.Pd, mengatakan pengisian Aplikasi PMP ini harus dilakukan sesuai dengan keadaan sekolah masing-masing dan sejalan dengan instrumen PMP yang nanti dibagikan oleh pengawas sekolahnya, sehingga nanti apa bila terdapat nilai rapor PMP kurang baik agar bisa diperbaiki untuk lebih baik, ujarnya.

Dengan harapan semoga pelaksanaan kegiatan sosialisasi PMP tahun 2019 ini, menjadi titik awal untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan di wilayah kita, terutama tingkat sekolah baik dasar, menengah maupun atas, semoga maju dan jaya dunia pendidikan Indonesia.(Burhan)