Siapkan Diri Kamu! Peringati HUT TNI ke-74, Kodim 0313/KPR Gelar Beragam Perlombaan

0
286

KAMPAR -(auranews.id)- Memperingati HUT TNI adalah agenda rutin yang diadakan hampir seluruh TNI dan warga Indonesia. Kerena TNI asal muasal lahirnya dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan selamanya untuk rakyat.

Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan NKRI.

Dengan mengusung tema “Profesional TNI Kebanggaan Rakyat dari Tanah Peradaban”, Kodim 0313/KPR mengemas berbagai macam perlombaan di HUT TNI ke-74 tahun 2019 yang meriah, efisien, mendidik sekaligus membangun rasa nasionalisme dalam diri, terutama pada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Kepada auranews.id, Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.POL mengatakan, melalui aneka lomba HUT TNI untuk anak-anak sebagai sarana mendidik generasi penerus bangsa masih tetap diperlukan demi menumbuhkan dan menjaga rasa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa.

“Sebagai generasi masa depan, tentu lomba yang diberikan pada anak tidak hanya sekadar permainan, tetapi juga harus mendidik. Sebab, anak-anak Indonesia harus ditanamkan sikap disiplin, tanggung jawab dan rasa cinta tanah air yang besar pada negeri,” ucap Dandim Aidil yang bergelar adat Datuk Palo Panglimo Kampa ini, di Makodim 0313/KPR (09/09/2019).

Beragam perlombaan yang diadakan Kodim 0313/KPR antara lain, perlombaan kreasi PBB tingkat SMA di 3 kabupaten, yakni Kampar, Pelalawan dan Rohul. Khusus Kampar tingkat SMP.

Kemudian, Jalan Djoeang 45 (untuk masyarakat umum) dengan mengitari Kecamatan Bangkinang Kota dan Bangkinang sepanjang 15,5 KM yang dimulai dari Jalan A. Yani Bangkinang Kota.

Berba perlombaan yang diselenggarakan Kodim 0313/KPR di HUT TNI ke-74

Lomba mewarnai tingkat TK se-Kabupaten Kampar, Kodim Award 5 Oktober, dan 6 Oktober Car Free Day di Taman Kota Bangkinang.

Dalam mewujudkan perlombaan ini, Kodim 0313/KPR bekerjasama dengan MTA44 sebagai event organizer acara yang diketuai Nanda Eka Putra.

Menurut Dandim Aidil, perlombaan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai perjuangan yang telah terkikis dari generasi muda.

“Lomba ini dimaksudkan agar menumbuhkan lagi nilai-nilai perjuangan bagi generasi muda di era memikirkan dan mementingkan diri sendiri. Sementara lomba juang memiliki nilai semangat, kekompakan, dan perjuangan mencapai tujuan yang terbaik, sehingga berhasil meraih reward (penghargaan),” tambah Dandim Aidil.