SMP Negeri 1 Rambah Peringati Tahun Baru Hijriah

0
103

PASIRPENGARAIAN(AuraNEWS.id) – Peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah di SMP Negeri 1 Rambah sangat meriah yang dibuka pukul 08.00 wib oleh Kepala SMP Negeri 1 Rambah, Yelleson Syuryadi, M.M.Pd di Lapangan upacara SMP Negeri 1 Rambah, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (7/9/2019).

Pada arahannya Yelleson Syuryadi, M.M.Pd, mengatakan sebagai umat Islam kita harus hijrah hati, untuk membersihkan hati dengan berusaha memperbaiki diri dari sebelumnya. Hijrah menjadi promotor untuk kita berbuat lebih baik ke depannya.

“Semoga segala kegiatan hari besar Islam menjadi wadah dakwah dan untuk menjalin silaturrahmi memperbaiki diri menjadi lebih baik,” Jelas Yelleson.

Sementara itu Pembina Keagamaan, Yusrial, M.Pd.I mengatakan, Peringatan Tahun baru Islam kali ini mengadakan lomba yang dibedakan menjadi tiga kategori; yaitu Asmaul Husna untuk kelas 7, Rebana untuk kelas 8, dan Nasyid untuk kelas 9. Hal ini bertujuan agar lebih bervariasi dan hasilkan kreatifitas siswa dalam penampilan.

“Lagu wajib sudah ditentukan dan sepuluh lagu pilihan yang disediakan panitia,” ungkap Yusrial.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin dan juga sebagai hiburan yang mendidik dan bermanfaat baik bagi siswa, guru, maupun masyarakat,” pungkasnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 21 kelas yang terdiri dari tujuh grup Nasyid kelas 9, tujuh grup rebana kelas 8, dan tujuh grup Asmaul Husna kelas 7. Mereka latihan sangat singkat dalam waktu satu minggu. Penampilan mereka sudah maksimal dan sangat antusias.

Kegiatan menyambut Tahun Baru Hijriah juga dihadiri guru PDTW dan Ketua Komite SMP Negeri 1 Rambah. Hal ini merupakan kepedulian dan dukungan dari semua pihak bahwa Tahun baru Islam mengikat tali silaturahmi semua warga sekolah.(Suyatri Yatri)