SMP Negeri 1 Rambah Taja Pelatihan Program Pengelolaan Mutu Pendidikan 2019

0
91

PASIRPENGARAIAN(AuraNEWS.id) – SMP Negeri 1 Rambah menyelenggarakan pelatihan Program Pengelolaan Mutu Pendidikan tahun 2019, yang menghadirkan fasda dari LPMP Provinsi Riau, Karya Jayadi, Jum’at (6/9/2019).

Pelatihan tersebut dihadiri oleh enam belas peserta dari guru SMP Negeri 1 Rambah.

Kepala SMP Negeri 1 Rambah, Yelleson Syuryadi, M.M.Pd. saat membuka pelatihan pukul 08.00 Wib di ruang pertemuan SMP Negeri 1 Rambah mengatakan, meningkatnya kemampuan yang dimiliki pendidik dan tenaga kependidikan menjadi kualitas sekolah menjadi lebih baik.

“Keunggulan yang didapat merupakan reward dari LPMP dan Mendikbud Provinsi Riau sehingga SMP Negeri 1 Rambah merupakan sekolah binaan dan ada beberapa sekolah menjadi sekolah imbas sehingga program peningkatan mutu pendidikan tercapai maksimal,” ungkap Yelleson.

Sementara itu, Karya Jayadi menjelaskan delapan standart pada materi rencana pengembangan sekolah berbasis SPMI.

“Mencari akar masalah dari pengembangan sekolah menjadi dasar agar bisa menindaklanjuti dalam mendapatkan solusi peningkatan mutu pendidikan,” jelas Karya.

“Guru menjadi kunci yang mengetahui kondisi sekolah dan harus ada tim penilai dari luar agar lebih objektif dan akurat data yang dibutuhkan,” pungkasnya.(Suyatri Yatri)