Harapan Aktivis Pemuda Kepada Anggota DPRD Rohul yang Baru Dilantik

0
121

ROKANHULU(AuraNEWS.id) – Secara resmi, 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masa bakti 2019-2024 hasil Pemilu 2019, Senin (2/9/2019) siang, dilantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasir Pengaraian Sunoto, SH., MH.

Pelantikan digelar melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Rohul dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Rohul masa jabatan 2019-2024 dipimpin Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Zulkarnain, S.Sos, Hardi Chandra, dan H. Abdul Muas. Pelantikan dihadiri Bupati Rohul H.Sukiman dan segenap Forkompinda Rohul.

Aktivis Muda Rokan Hulu Alfa Syahputra, SM kepada AuraNEWS.id, Selasa (3/9/2019) malam mengungkapkan, Sebagai anak muda ia ikut merasakan kebahagiaan atas dilantiknya 45 anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu periode 2019-2024.

“Saya tidak memandang dari mana latar belakang partai politik mereka, karena bagi saya mereka merupakan putra dan putri Rohul yang dipilih langsung oleh masyarakat dari daerah pemilihannya masing-masing, tentu ini bisa menjadi sebuah motivasi dan juga dorongan bagi seluruh generasi muda untuk meraih mimpinya,” ungkapnya.

Disamping itu, sebagai Anggota DPRD yang baru dilantik, Gunakan lah jabatan itu untuk memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, khususnya bagi Masyarakat di Rokan Hulu, jalankan tugas sebagai wakil rakyat, menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi rakyat, dengan 3 fungsi sebagai anggota Legislatif yaitu Legislasi, Anggaran dan Pengawasan dalam 5 tahun ke depan.

Dalam menjalankan fungsi anggota DPRD jangan ragu dan takut memperjuangkan aspirasi masyarakat, asalkan sesuai dengan kaidah dan aturan perundangan- undangan dimana anggota DPR memiliki hak, yakni Hak Interpelasi, Hak Angket, Hak Menyatakan Pendapat, Hak Budget, Hak Bertanya, Hak Petisi, Hak Inisiatif, Hak Amandemen. Jika sudah paham dengan tugas dan fungsi sebagai anggota legislatif, Insya Allah semua bisa dijalankan.

“Masa depan para generasi dan harapan rakyat khususnya masyarakat Rokan Hulu ada di tangan kalian seniorku, wahai wakil rakyat sejahterakan dan beri masyarakat jaminan hidup yang layak, jangan biarkan mereka kelaparan. Do’a dan harapan kami dari generasi muda, Selamat atas pelantikannya semoga amanah dan terima kasih kepada Anggota DPRD periode 2014-2019 atas pengabdiannya,” ucap Alfa.(***)