Curi HP, Seorang Pemuda Digelandang ke Polsek Tambusai Utara

0
90

ROKANHULU(AuraNEWS.id) – Seorang pemuda bernama Wily P. H,(19 th), kepergok mencuri sebuah Handphone (HP) di dalam rumah milik Suherman, yang terletak di Dusun Danau Makmur, Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Saat kejadian Pemilik rumah sedang tidur, Willy merupakan warga asal Dusun Cinta Makmur RT 001 Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu, akhirnya di gelandang ke Polsek Tambusai Utara, guna mempertanggungjawabkan aksinya, Kamis (29/8/2019).

Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua, SIK., M.Si melalui Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman, SH., MH mengatakan, kejadian itu pada Kamis (29/8/2019) sekira pukul 03.00 WIB tengah malam.

Suherman terbangun dari tidurnya karena hendak persiapan untuk menderes karet, dia melihat ada seorang laki-laki yang tak dikenalnya hanya memakai celana dalam sedang berada di dalam rumahnya, saat memerogoki Pelaku, ia langsung memegang tangan Willy dan menanyakan apa maksudnya berada di dalam rumahnya.

Lelaki itu menjawab, “Maaf pak.” Karena ada suara ribut-ribut, istri Suparman ikut  terbangun, Parman lalu membuka pintu dan mengusir Pelaku agar segera pergi.

Atas kejadian aneh itu Suparman menceritakan kepada tetangganya Budiman, lalu keduanya pergi mencari Pemuda tersebut. Karena belum lama pergi maka Pelaku berhasil ditangkap dan dibawa kembali ke rumah Korban.

Saat itu masyarakat mulai berdatangan ingin mengetahui tentang apa yang terjadi. Salah seorang dari masyarakat setempat menyarankan agar memeriksa saku Pelaku, saat dilakukan pemeriksaan maka ditemukan satu unit handphone merk Samsung warna emas, ternyata handphone tersebut adalah milik Ahmadi yang juga warga setempat.

“Atas kejadian tersebut maka warga berinisiatif melaporkan kasusnya ke Polisi, dan Pelaku akhirnya diamankan di Polsek Tambusai Utara untuk Proses lebih lanjut,”, Tandasnya.(***/Alfian Tob)