Kejurprov Catur ke-32 Resmi Dibuka di Bangkinang

0
231

KAMPAR(auranews.id) – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Cabor Catur ke-32 yang diselenggarakan di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang dari 27-31 Agustus, resmi dibuka oleh Anggota DPRD Kabupaten Kampar Diski, Rabu pagi (28/8/2019).

Tampak hadir dalam pembukaan acara, Ketua KONI Kabupaten Kampar, Buya Abdul Gafar, Pengrov Percasi Riau, Ketua Percasi Kampar, Taufik Syarkawi, sekretaris Edy Sukri dan pengurus Percasi Kampar.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kampar, Taufik Syarkawi mengatakan Kejurprov ini diikuti oleh 200 peserta dari 12 kab/kota yang ada di provinsi Riau.

Dikatakannya, para atlit akan memperebutkan 17 medali pada 17 nomor pertandingan. “Kejurprov ini akan mempertandingkan 17 nomor, yakni 7 nomor putra junior, 7 nomor putri junior, 1 nomor putra senior, 1 nomor putri senior dan veteran 1 nomor,” jelasnya.

Ia berharap agar Kejurprov ini dapat berjalan sukses dan bisa menarik minat masyarakat terhadap olahraga catur, apalagi Ajang ini bisa dikatakan sebagai pemanasan menuju Porprov Kuansing dan jadi acuan seleksi kejurnas Catur di Ambon nanti.***