Sedang Mencari lkan, Warga Talang Suka Maju Digigit Buaya

0
371

RENGAT -(auranews.id)- Kadus (20) warga Desa Talang Suka Maju, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) harus mendapatkan perawatan intensif akibat digigit buaya saat mencari ikan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (24/8/2019) sekira pukul 12.00 WIB pada saat sedang menyelam (mengaca) ikan di Sungai Ekok Lubuk Sungai Resam, Desa Talang Suka Maju, Kecamata Rakit Kulim.

Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk melaui PS Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran ketika dikonfirmasi Ahad (25/8/2019) membenarkan adanya laporan terkait warga yang digigit buaya.

“Pada Sabtu sekira pukul 11.30 WIB, korban dan beberapa orang kawan nya (Dadi, Solihin, Nopi, Yandi dan Pital) setelah makan siang berangkat menuju sungai ekok untuk mencari ikan, tepat nya di lubuk sungai resam,” katanya.

Sebelum berangkat, korban dan beberapa kawan nya tersebut sudah di ingatkan oleh orang tua (H. Abdul Karim Amin) untuk tidak menyelam  (mengaca) di Lubuk sungai resam.

“Kalau mau menyelam (mengaca) jangan di lubuk sengai resam, karena di sana ada buaya nya,” ujar Paur Humas menirukan ucapan H. Abdul Karim.

Kemudian korban berangkat menuju sungai ekok, sesampainya di lubuk sungai resam korban juga sempat diingat kan oleh kawannya Dadi dan Solihin agar jangan menyelam disitu.

“Kadus, jangan kita menyelam disana kan tadi sudah di ingatkan oleh bapak karna nanti ada buaya”, Sambung Misran lagi.

Tetapi korban (Kadus) tetap juga menyelam (mengaca) ikan di lubuk sungai resam tanpa menghiraukan ucapan kawan nya yg lain.

“Beberapa saat korban menyelam (mengaca) ikan, tiba- tiba pada pukul 12.00 wib kawan korban yang lain melihat korban timbul kepermukaaan sungai sedang di gigit buaya sungai,” paparnya.

Selajutnya kawan korban lain membantu korban untuk keluar dari sungai dan mengusir serta melepaskan gigitan buaya yang menerkam korban.

“Kemudian kawan korban yang lain mencari bantuan warga masyarakat untuk membantu korban keluar dari sungai,” terangnya.

Setelah korban berhasil diangkat dari sungai, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) lndrasari Pematang Reba menggunakan ambulans milik desa.

“Akan tetapi RSUD lndrasari tidak sanggup untuk menanganinya, dan korban dirujuk ke Rumah Sakit Safira Pekanbaru,” ujar Misran lagi.

Sampai saat ini keadaan korban (Kadus) masih berada di ruangan ICU Untuk dilakukan tindakan operasi, tutupnya. (Man)