Permudah Beribadah, Tim Kukerta UNRI Dirikan Surau Basamo Pada Pacu Jalur Rayon IV Sentajo Raya

0
99

KUANSING -(auranews.id)- Tingginya euphoria masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi akan kegiatan pacu jalur yang diadakan setiap tahunnya tentunya dapat menarik perhatian berbagai pihak, baik yang belum maupun yang pernah mengikuti kegiatan tersebut.

Sulitnya untuk mendapatkan tempat dan air yang bersih untuk umat muslim beribadah pada setiap acara pacu jalur merupakan salah satu kendala yang selalu dihadapi bagi para pengunjung yang antusias untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Tim Kukerta UNRI 2019 Desa Pulau Baru yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan Dr. dr. Elda Nazriati, M.Kes. mendirikan Surau Basamo dengan tujuan mempermudah para pengunjung khususnya yang beragama islam untuk menjalankan ibadah wajib sebagai umat muslim.

“Setiap tahunnya, hal ini merupakan masalah yang paling sering dijumpai. Maka dari itu, kami tim Kukerta Desa Pulau Baru mempunyai inisiatif untuk mendirikan surau ini agar para pengunjung dan segala pihak dapat melaksanakan ibadah di arena pacu jalur,” ujar Adji Ramadhansyah mahasiswa FEB UNRI.

Pendirian Surau Basamo ini juga dibantu oleh pemuda setempat dalam segala sisi yang diperlukan. Pemuda setempat selaku perwakilan warga desa pulau baru juga mempunyai antusias yang tak kalah besarnya untuk mendirikan surau basamo tersebut.

“Ya kalau dari pandangan kami, selagi kegiatan kawan – kawan kukerta itu baik, kami pasti dukung. Apalagi program ini sangat bermanfaat bagi para pengunjung” ujar Oki salah satu pemuda setempat.
Pendirian Surau Basamo ini disambut positif oleh berbagai pihak yang mengetahui hal tersebut, terutama bagi para pengunjung yang beragama islam.

Tim Kukerta UNRI 2019 Desa Pulau Baru berharap dengan adanya tempat ibadah dan air yang bersih, para pengunjung dapat tertolong dan dapat melaksanakan ibadah wajib sebagai mana semestinya. (AR)