Sosialisasikan Objek Wisata Danau Raja, Pemkab lnhu Gelar Berbagai Kegiatan

0
203

RENGAT -(auranews.id)- Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) melaksanakan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Objek Wisata Danau Raja Rengat.

Hal ini dimaksud untuk mensosialisakan Objek Wisata Danau Raja yang menjadi kebanggaan masyarakat lnhu kepada daerah lain di Riau.

Ada dua ivent kegiatan memeriahkan HUT RI ke 74 yang digelar di Danau Raja, yaitu pacu sampan mini antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan gerak jalan.

Dilansir dari salah satu media online, Plt. Kepala Dinas (Kadis) Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu Syafrizal mengatakan bahwa mulai Selasa (13/8/2019) sekira pukul 14.00 Wib, ivent pacu sampan mini antar OPD dilaksanakan.

“Pacu sampan mini ini menempuh jarak sekitar 100 meter,” katanya.

Pacu sampan ini tidak memperebutkan hadiah, karena khusus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019.

“Pada pagi selasa dilaksanakan  gerak jalan tingkat oleh SD dan pelajar SMP, pada siangnya akan  dilaksanakan gerak jalan tingkat SMU dan OPD serta masyarakat umum,” paparnya.

Gerak jalan ini mengambil start dan finish di kawasan objek Danau Raja, sambungnya.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mensosialisasikan objek wisata Danau Raja sebagai favorit masyarakat Inhu kepada masyarakat Riau.

Diharapkan, masyarakat mendukung dan keberadaan Danau Raja dengan menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungannya.

Syafrizal juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, dan saling menjaga kebersihan.

“Mari saling menjaga sinergitas antara pemerintah dan masyarakat demi kebersihan dan keindahan Danau Raja,” pungkasnya. (Man)