Satlantas Polres Rohul Gencar Patroli dan Lakukan Penertiban di KTL

0
106

ROKANHULU(AuraNEWS.id) – Guna ketertiban dan kelancaran lalulintas di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) Satlantas Polres Rokan Hulu (Rohul) gencar melakukan patroli dan penertiban di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul Provinsi Riau, Selasa (12/8/2019) siang.

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua S.IK M.Si melalui Kasat Lantas Polres Rohul AKP Irnanda Oktora, S.IK, MIK mengatakan, penertiban ini agar tidak ada pengendara yang parkir atau berhenti di kawasan tertib lalu lintas. Selain itu Kasat juga meminta kepada para orang tua agar dapat proaktif menegur anak-anaknya agar tidak melakukan aksi balapan liar yang berdampak mencelakakan diri sendiri bahkan orang lain.

“Kita meminta kepada para orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya jangan biarkan anak dibawah umur berkendara dengan alasan apapun apalagi anak tersebut belum memiliki kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM_red)” ujarnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan pencegahan melalui patroli rutin dan pengamanan di kawasan yang kerap dijadikan tempat balapan liar diantaranya sekitar kawasan Masjid Agung Islamic Center, Pasir Pengaraian.

“Ini kita lakukan tiap hari, siang dan malam, bila ada yang melanggar akan kita lakukan penindakan dengan tilang,” jelas AKP Irnanda.

Reporter : Alfian Tob

Editor : MS Faidar