Idul Adha 1440 H, Disparbud Rohul Sembelih 2 Sapi dan 4 Ekor Kambing

0
51

ROKANHULU(AuraNEWS.id) – Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 Hijriyah, Ahad (11/8/2019) pagi, menyerahkan sebanyak 2 ekor sapi qurban untuk disembelih di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian pada Idul Adha 10 Zulhijjah 1440 Hijriyah.

Sedangkan 4 ekor kambing penyembelihannya dilaksanakan pada hari Raya idul Adha kedua di Halaman Parkir Kantor Disparbud, Senin (12/8/2019) siang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Drs.Yusmar, M.Si mengatakan kegiatan ini selain bertujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Alhamdulillah, tadi telah kita lakukan penyembelihan hewan qurban untuk dibagikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN_red), di Lingkungan Dinas Pariwisata,” ujarnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah serta kekeluargaan yang sudah terjalin baik, karena berqurban merupakan buah dari nilai-nilai keikhlasan sebagai bentuk kepedulian dan keakraban juga semangat keluarga besar Disparbud Rohul dalam berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Yusmar menegaskan, pemotongan hewan qurban ini juga untuk memotivasi para staf agar terus menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi.

“Ketika kita punya rezeki lebih kenapa tidak untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk berqurban,”  jelas Yusmar saat ditemui diruang kerjanya.

Dari pantauan AuraNEWS.id, pendistribusian daging hewan qurban dibagikan kepada seluruh staf dan pegawainya, selain itu sebagian dimasak secara bergotong royong di halaman belakang kantor dan diakhiri makan siang bersama.

Reporter : Alfian Tob

Editor : MS Faidar