DPC Hanura Kampar Tegaskan, Pemda Wajib Salurkan Dana Hibah Panti Asuhan

0
248
Putra Budiman, SE (Politisi Partai Hanura Kabupaten Kampar)

KAMPAR(AuraNEWS.id) – Kisruh yang terjadi dengan tidak disalurkannya dana hibah sebesar 8,7 Milyar untuk panti asuhan di Kabupaten Kampar menarik perhatian serius dari politisi Partai Hanura Kabupaten Kampar.

“Kami sangat sedih dengan kejadian ini, kita tahu bahwa anak-anak yatim itu sudah menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk Pemerintah Daerah, kenapa dana yang sudah dianggarkan itu tidak disalurkan? Padahal hasil konsultasi beberapa anggota DPRD Kampar ke Mendagri sudah jelas memperbolehkan, lalu kenapa Pemda Kampar tidak mau menyalurkan dana hibah tersebut?” ujar Putra Budiman, SE kepada AuraNEWS.id, Selasa (13/8/2019) malam.

Selanjutnya beliau menyampaikan pesan dari Ketua DPC Hanura Kampar Muhammad Amin, S.Ag bahwa secara pribadi dan Kelembagaan Partai, DPC Partai Hanura Kampar dengan tegas menyatakan agar Pemda Kampar wajib untuk menyalurkan dana hibah sebesar Rp.8,7 Milyar untuk panti asuhan di Kabupaten Kampar.

Beliau juga mengingatkan agar jangan main-main dengan apa yg menjadi hak anak yatim. Selanjutnya kalau ada upaya lain dari kader Partai Hanura yang tidak sejalan dengan sikap partai maka itu adalah sikap pribadi oknum dan bukan sikap dari Partai Hanura.

Selanjutnya Putra Budiman mengatakan, dengan anggaran sebesar Rp 8,7 Milyar tersebut sudah bisa memberi makan anak-anak Yatim di Kabupaten Kampar ini hingga 1.900-an orang anak yatim,” ujar caleg yang pernah berkompetisi dalam kontestasi Pileg 2019 yang lalu.(***)