MTsN 2 Rokan Hulu Taja Pelatihan Literasi Baca-Tulis bagi Siswa

0
101

UJUNGBATU(AuraNEWS.id) – Pelatihan literasi baca-tulis bagi siswa yang diikuti 60 peserta di Aula MTsN 2 Rokan Hulu, Kamis (1/8/2019) mendatangkan narasumber Suyatri, S.S dari Pegiat Literasi Rokan Hulu (PLR) dan Nuratika dari Lenggok Media Production.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah MTsN 2 Rokan Hulu, Maswir, S.PD yang diwakili oleh Wakil Kesiswaan Akhlakkisman, M. Pd.I pada pukul 14.30 WIB.

Beliau mengatakan, pelatihan literasi baca-tulis bagi siswa pertama sekali diadakan di Ujungbatu, “Pelatihan literasi baca-tulis perdana dilaksanakan dan berharap peserta didik bisa mengapresiasikannya dengan rajin membaca dan menulis,” jelas Kisman.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Rokan Hulu, Maswir, S.Pd. yang sedang dinas luar mengatakan, pelatihan literasi ini menjadi program tahunan dan sebagai pembiasaan dalam berliterasi.

“Memotivasi peserta didik untuk rajin membaca, pembiasaan kegiatan literasi sehingga terbentuk karakter diri peserta didik,” ungkap Maswir.

Nada Firdaus Viva salah satu peserta pelatihan yang selalu menulis dalam bentuk diari, bisa sampai tiga lembar kertas setiap harinya.

“Saya sudah menulis diari dari kelas 4 SD dan sudah ada empat buku diari penuh tulisan. Menulis bisa membahagiakan hati saya,” ungkap Nada bahagia.

Dengan pelatihan literasi baca-tulis program pemerintah menggerakkan literasi ini dapat memenuhi target sesuai harapan sehingga bisa membentuk karakter generasi kritis yang cerdas berkualitas.(***)