Masyarakat Kampar Inginkan Jamris Jadi Ketua DPRD

0
242

BANGKINANG -(auranews.id)- Gonjang ganjing penggantian posisi Ahmad Fikri sebagai ketua DPRD Kampar masih belum menemukan benang merah, kendati enam nama anggota DPRD Kampar dari fraksi Gerindra sudah dikirim ke DPP namun masyarakat Kampar menginginkan Jamris, SH. MH untuk menjadi ketua DPRD.

“Kalau saya lebih baik Jamris dari pada yang lain,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Bangkinang yang tidak mau diketahui identitasnya itu saat mampir di sekretariat PWI Kampar, Jumat (1/8) pagi.

Menurut lelaki lintas partai itu, banyak pertimbangan yang membuat hati masyarakat tergugah kepada Jamris, disebabkan Jamris selalu proaktif dengan rekan – rekan mitranya.

Tidak hanya itu, Jamris juga dikenal lebih merakyat dibandingkan dengan anggota dewan yang terpilih. “Walaupun dia pejabat negara, tapi tidak membatasi dirinya dengan masyarakat. Berbeda dengan yang lain,” jelas lelaki yang berdomisili di jalan Sudirman itu.

Sementara itu, saat berbincang dengan auranews.id di kantin DPRD beberapa hari lalu, Jamris mengaku tidak akan menjemput bola untuk mengambil posisi ketua DPRD.

Menurutnya, masih ada seniornya dalam satu partai yang lebih layak dan berkompeten untuk menjadi ketua. Namun jika jabatan itu dititip diatas pundaknya ia juga mengaku sangat siap untuk menjalankan amanat.

“Saya tidak akan menjemput bola, tapi kalau partai meletakkan jabatan itu dipundak saya, saya bukan tidak siap, sangat siap,” tegasnya.

Dijelaskannya, dalam dunia politik dirinya tidak ingin melukai hati para seniornya.

“Saya tidak ingin menyakiti hati senior, walaupun usianya jauh dibawa saya dalam konstitusi partai dia tetap senior, tapi kalau partai menginginkan kita, saya pikul,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kampar Feri Adiyanto menyebutkan, untuk menentukan siapa ketua DPRD akan ditunjuk oleh DPP.

“DPP yang menentukan, kita sudah mengirimkan nama-nama nya,” kata Feri.

Feri menjelaskan, enam nama tersebut adalah, M. Faisal, Jamris, Zumrotun, Rahayu Sri Mulyani, Wilson Siregar, dan Jam’an.(Defrizal)

(Defrizal)