Acungkan Jempol, Osip Rambo: Aidil Sosok Pemuda Pertama Yang Bisa Membawa Negara Lain ke Kampar

0
272

XIII KOTOKAMPAR(AuraNEWS.id) – Pujian terhadap keberhasilan Aidil Amin pasca perhelatan akbar Kampar Internasional Dragon Boat Festival (KIDBF) 2019 masih terus mengalir, tidak hanya di kalangan para pejabat di Pemerintahan tingkat kabupaten atau desa, keberhasilan Aidil juga menjadi perbincangan di warung kopi.

Buktinya, Kamis (25/7/2019) siang sejumlah pemuda penikmat kopi terlihat sambil ngopi di warung Edi masih menceritakan kesuksesan Event Dragon Boat tersebut.

Kendati sudah satu pekan berlalu, sejumlah pemuda di Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar itu tidak bosan-bosannya menceritakan keberhasilan lelaki gagah yang berkiprah di dunia militer itu.

“Kalau saya pribadi memberikan jempol untuk dia, terlepas dari jabatannya selaku Dandim, karena dialah sosok pemuda Kampar yang sudah berani dan berhasil mendatangkan kontingen negara asing ke sini,” tutur Rosi Madsa alias Osip Rambo saat berbincang dengan sejumlah pemuda di warung kopi itu.

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan oleh PODSI tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan kunjungan wisata.

“Kegiatan itu bukan kegiatan main-main, bukan perhelatan tingkat kabupaten atau provinsi tapi tingkat negara, saya salut sama dia, tanpa dukungan pemerintah secara maksimal dia berani,” tegasnya lagi.

Sekedar diketahui, Aidil Amin Dandim 0313/KPR yang menjadi Ketua Panitia Event Kampar Internasional Dragon Boat Festival 2019 dengan kerja keras bersama tim panitia lain berhasil menggoncangkan Riau.

Dengan melaksanakan Event International Dragon Boat ia bisa mendatangkan negara, Malaysia, Singapura, Australia, Pilipines, Taiwan, Hongkong, China, Canada, Amerika, Kenya dan tuan rumah Indonesia.

Selama 4 hari berlangsung, Aidil berhasil mensukseskan acara tersebut tanpa terkendala apapun.(Defrizal)