Aktualisasi Pramuka SMP Negeri 1 Rambah Diarahkan ke Jurnalistik Mading

0
114

ROKANHULU(AuraNEWS.id) – Pembelajaran aktualisasi Pramuka perdana tahun pelajaran 2019/2020 SMP Negeri 1 Rambah dengan tiga pembagian materi. Kelas 7 masuk kelas masing-masing yang dipandu oleh wali kelas penjabaran aktualisasi kepramukaan, kelas 8, mengarah pada jurnalistik yang acuannya pada Majalah Dinding (Mading), sedangkan.kelas 9 materinya hasta karya. Kegiatan aktualisasi diikuti oleh seluruh peserta didik, Sabtu, (20/7/2019).

Jalela S.Pd sebagai koordinator Pembina Pramuka kelas 8 mengatakan aktualisasi ini sangat penting untuk membentuk karakter peserta didik.

“Peserta didik harus benar-benar menyimak dan memahami apa yang disampaikan dalam aktualisasi sebab ilmu dalam pramuka akan memperbaiki karakter diri,” jelas Lela.

Sementara itu H. Armi Yelli, S.Pd. mengatakan materi aktualisasi diserahkan kepada koordinator pembina masing -masing kelas.

“Koordinator yang merancang materi apa yang baik untuk meningkatkan kreativitas peserta didik sehingga mereka dapat mengaktualisasikannya dalam bentuk karya,” ungkap Yelli.

“Pembina Pramuka saling bersinergi untuk mengembangkan pramuka sehingga nilai-nilai kepramukaan ikut serta dalam pembentukan karakter diri peserta didik sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka,” pungkasnya.

Kontributor : Suyatri Yatri

Editor : MS Faidar