Burhanuddin Husin Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketum PBVSI Riau Periode 2019 – 2023

0
638

PEKANBARU(auranews.id) – Drs H Burhanuddin Husin MM terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau periode 2019 – 2023 pada musyawarah Provinsi Riau ke-X PBVSI di Hotel Cokro Pekanbaru 19-21 Juli 2019.

Pimpinan sidang, Ketua PBVSI Kampar, Heri Susanto kepada awak media, Sabtu (20/7/2019) menyampaikan, awalnya ada 2 kandidat Ketum yakni, H Asri Auzar dan H Burhanuddin Husin maju dalam pencalonan memperebutkan 14 suara. H Asri Auzar kemudian mengundurkan diri. Jadi secara otomatis H Burhanuddin Husin MM kita tetapkan dalam sidang untuk memimpin PBVSI Pengprov Riau 4 tahun kedepan, jelasnya.

“Mudah-mudahan beliau dapat memajuhkan olahraga Bola Voli di Propinsi Riau”, ujar Heri.

Sebagai Ketum PBVSI terpilih, saya akan berusaha memajuhkan olah raga Bola Voli di Riau sehingga menjadi Provinsi terbaik dalam pembinaan Bola Voli, kata Burhan usai acara.

Guna mewujudkan hal itu, saya tuangkan dalam Visi, terwujudnya Riau sebagai salah satu Provinsi terbaik dalam prestasi dan pembinaan bola voli di indonesia dan Misi, mewujudkan Bola Voli sebagai cabang olahraga unggulan dan berprestasi di Provinsi Riau dan tingkak Nasional.

Mudah-mudahan menjadi landasan dan kebijakkan menjalankan tugas dan amanah diberikan serta dapat menjadi motivasi kepengurusan Pengprov PBVSI Riau 2019 -2023.

“Kalau niat kita baik dan dapat bersama   dengan selalu berkomunikasi, Insya Allah dapat terwujud”, ujarnya.

Ini 12 program Pengprov PBVSI Riau periode 2019 – 2023 disampaikan Ketua Umum terpilih Drs H Burhanuddin Husin MM di Hotel Cokro Pekanbaru, Sabtu (20/7/2019).

Kesatu, melakukan strukturisasi Pengprov PBVSI Riau untuk periode 2019 2023. Kedua, meningkatkan kompetensi kualitas pelatih dan wasit. Ketiga, melakukan pembinaan atlet dan club secara berjenjang mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten/Kota melalui kerjasama dengan Pemkab/Kota PBVSI.

Selanjutnya, Keempat, melaksanakan kejuaraan/turnamen berbagai tingkatan sebagai bahan evaluasi dan perkembangan. Kelima, mendorong Pemkab/Kota mengadakan turnamen antar club sert Kejurda/Turnamen piala Bupati dan Walikota. Keenam, mengupayakan keikutsertaan perusahaan-perusahaan besar yang ada di Provinsi Riau dan berbagai Stake Holder dalam pembinaan Bola Voli di Provinsi Riau.

Ketujuh, mengupayakan agat atlet berptestasi mendapatkan beasiswa maupun pekerjaan melalui Gubernur Riau, Bupati/Walikota dan perusahaan yang ada di Provinsi Riau. Kedelapan, memfasilitasi kerjasama dengan sponsor untuk melaksanakan berbagai even secara priodik. Sembilan, mengupayakan even tingkat nasional dan Internasional baik Bola Voli Indoor maupun Voli Pasir bekerjasama dengan Pengprov PBVSI Riau.

Sepuluh, mengupayakan pengembangan dan peningkatan prestasi atlet, pelatih dan wasit. Kesebelas, mengupayakan keikutsertaan tim Voli Riau pada Porwil dan Pra PON dan Kesebelas, bekerjasama dengan Pengprov PBVSI dan sponsor menyelenggarakan Proliga di Riau.

Untuk itu saran dan masukan pengurus lama sangat diperlukan demi kemajuan Bola Voli di Riau, tutur Burhan. (Syailan Yusuf)