Candi Muara Takus Menuju Obyek Pariwisata Mendunia

0
189

KAMPAR(AuraNEWS.id) – Obyek wisata Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar yang ditunjang berbagai obyek pariwisata lain seperti, Obyek wisata Danau Rusa, Ulu Kasok, PLTA Koto Panjang, Gulamo menuju obyek pariwisata mendunia, pemerintah Kabupaten Kampar terus berbenah.

Sarana dan prasarana mulai digesa begitu juga dengan sumber daya manusia, kata Plh Bupati Kampar Drs Yusri, MSi pada Open Ceremony Kampar Internasional Dragon Boat Festival (KIDBF) di Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, Kamis (18/7/2019).

Bahkan Bupati Kampar dengan adanya pembangunan jalan tol Sumatera Barat – Riau yang melintasi 7 Kecamatan di Kabupaten Kampar, Bupati Kampar meminta dibukanya 4 trase di Kampar

4 trase jalan tol Riau-Sumbar yakni di Kecamatan XIII Koto Kampar, Bangkinang, Kampar dan di Kecamatan Tambang itu untuk memudahkan para wisatawan menjangkau berbagai obyek pariwisata di Kampar.

KIDBF ini sangat berdampak terhadap perkembangan dan kemajuan pariwisata Kampar. Untuk itu, Pemda Kampar sangat mengharapkan dukungan sarana dan prasarana kepada Pemprov Riau, karena kemampuan APBD yang tidak memungkinkan.

Namun demikian, dalam event ini dengan berbagai kekurangan, Pemda Kampar berusaha melayani tamu dengan baik, ucapnya.

Reporter : Syailan Yusuf

Editor : MS Faidar