Sukseskan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 08/Tandun Latih Siswa/i SMP Upacara Bendera

0
47

UJUNGBATU(AuraNEWS.id) – Personil TNI dari Koramil 08/Tandun Kodim 0313/KPR Babinsa Serma Andri Mirzal  melatih siswa-siswi SMP Negeri 1 Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tentang tata cara upacara bendera yang baik dan benar, Ahad (14/7/2019).

Pelatihan ini dilakukan agar kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan pada setiap hari Senin oleh SMP Negeri 1 Kecamatan Ujung Batu ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Salah satu yang menjadi fokus utama dalam latihan hari ini adalah tentang tata cara menaikan Bendera Merah Putih.

“Pelaksanaan upacara Bendera Merah Putih harus berjalan dengan khidmat, oleh karena itu kami hari ini melatih adik-adik siswa-siswi SMP Negeri 1 Kecamatan Ujung Batu tentang pelaksanaan upacara Bendera,” ungkap Serma Andri Mirzal.

Hal ini sangat perlu diajarkan agar nantinya siswa-siswi yang mendapat giliran sebagai petugas pengibar Bendera dapat berjalan dengan tertib dan lancar

Pada kesempatan tersebut Serma Andri Mirzal menyampaikan kepada para siswa-siswi bahwa upacara Bendera merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Upacara Bendera juga sebagai bukti bahwa Indonesia adalah negara yang telah berjuang keras untuk mempertahankan NKRI yang kita cintai,” beber Serma Andri Mirzal.(FDr)