SMP Muhammadiyah Rambah Hilir Menuju Sekolah Alam

0
84

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H Muhtar A. Ghanie di dampingi Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Dr. Santoso, M.Si meresmikan SMP Muhammadiyah Rambah Hilir Kabupaten Rohul, Ahad (14/7/2019). Tampak hadir dalam acara peresmian ini para Guru, siswa, dan wali murid.

Dalam arahannya, beliau membekali guru dengan serangkaian pesan bermanfaat di ruang kelas SMP Muhammadiyah Rambah Hilir sebagai wujud kepedulian untuk memajukan sekolah.

Di sela acara, Santoso mengatakan landasan filosofis pendidikan adalah pencarian makna, karena yang lebih tinggi ilmu yang akan selalu menang.

“Guru memiliki arti yakni mencetak generasi untuk berkarya sehingga ilmu menjadi bekal ke akhirat sepanjang hayat berdasarkan agama,” jelas Santoso.

“Kunci mengajar adalah jangan mengajar menjadikan anak pintar tetapi mengajar dengan keikhlasan agar menghasilkan kebaikan,” tambahnya.

Kepala SMP Muhammadiyah Rambah Hilir, Nirma Herlina, C.Ht., M.Pd. mengatakan sekolah yang didirikan akan berbeda dengan sekolah lain dari pembelajaran yang berdasarkan alam.

Paradigma sekolah adalah kelas dibatasi dinding merupakan ajaran Belanda, kita akan membuat sekolah tanpa batasan dinding menuju sekolah alam,” ungkap Nirma.

“SMP Muhammadiyah harus punya ciri khas yang bisa dibanggakan untuk memajukan sekolah literasi berdasarkan pada kerjasama masyarakat sekolah,” pungkasnya.

Kontributor : Suyatri Yatri

Editor : MS Faidar