Mahasiswa Kukerta UNRI Adakan Program Kerja Skrining Katarak

0
145

KUANSING -(auranews.id)- Mahasiswa Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) UNRI 2019 Desa Seberang Taluk, kecamatan kuantan tengah, Kab.kuansing  mengadakan program kerja Skrining Katarak pada hari kamis (11/07/2019) yang bekerja sama dengan poskesdes dan poskesmas kecamatan kuantan tengah Kab.kuansing. Mahasiswa Kukerta ini di bimbing oleh Dosen pembimbing lapangan yaitu Ns Safri, MKep, Sp.Kep. MB. dan Dr dr Elda Nazriati, MKes.

Rentang waktu pemeriksaan ini di mulai tanggal 11 juli 2019 sampai akhir juli, bagi masyarakat desa seberang taluk yang ingin memeriksa mata nya bisa datang ke stand pemeriksaan di kantor desa seberang taluk pada hari senin-sabtu jam 09-12.00 WIB  Ujar Aldi, koordinator Desa seberang taluk.

Selain pemeriksaan mata, ada juga pemeriksaan cek tensi gratis pada jam dan waktu yang sama yang telah di tentukan.

Setelah mendapatkan data masyarakat yang mengalami penyakit katarak, data tersebut akan dikirim ke Poskemas yang berada di kecamtan kuantan tengah Kab.Kuansing untuk data rekomendasi masyarakat yang mengalami penyakit katarak.

Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas riau Desa seberang taluk, berharap program kerja yang kami adakan bisa bermanfaat bagi masyarakat desa dan mendapatkan antusias dari masyarakat sekitar nya.(***)