Sukseskan TMMD ke 105 di Wilayah Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 03/Bunut Laksanakan Komsos

0
62

PELALAWAN(AuraNEWS.id) – Aparat teritorial kewilayahan merupakan aparat yang senantiasa selalu memahami kultur alam dan sosial budayanya, sehingga akan mempermudah kinerja dilapangan.

Demikian hal nya dengan para babinsa Koramil 03/Bunut yang harus betul-betul memahami dan menguasai kultur budaya dan adat istiadat masyarakat desa binaannya

Seperti kondisi perkembangan jaman yang terjadi dewasa ini, masyarakat sudah semakin realistis dan welcome (terbuka_red) terhadap perkembangan yang datang dari luar.

Hal ini menjadi suatu kemudahan bagi para Babinsa untuk semakin mudah dekat dengan Masyarakat, karena masyarakat sudah semakin dewasa dalam bergaul dan menyikapi setiap perkembangan yang terjadi saat ini.

Sesuai dengan perintah yang selalu di sampaikan oleh Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, SIP, M.IPol. yang mana para Babinsa harus selalu pro aktif dalam melaksanakan tugas dalam menjaga hubungan antara Babinsa dengan rakyat, agar selalu tercipta kondisi sosial yang harmonis antara keduanya.

Komsos dalam bentuk pembinaan hubungan baik ini, dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 03/Bunut tepatnya di Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Rabu (10/7/2019) dengan harapan tugas teritorial lainnya bisa tercapai dengan baik.

Ternyata tak dipungkiri hasilnya, seperti komsos kali ini yang dipimpin oleh Pelda Rudi Syafrianto bersama dengan 4 orang Babinsa sudah mampu menciptakan hubungan baik yang erat demi tercapainya Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) yang nanti akan menjadi ruang dan alat juang dalam menjaga kedaulatan negara.

Kedatangan para Babinsa ke Desa Lalang Kabung, disambut baik oleh Sekdes dan beberapa staf kantor desa.

Sekdes Heri Sugianto menyampaikan kebahagiaannya atas kedatangan Babinsa dengan harapan agar para Babinsa tidak bosan berkunjung ke kantornya.

Apresiasi Sekdes ini merupakan suatu wujud nyata bahwa para Babinsa masih sangat dicintai oleh rakyat, sehingga mendorong motivasi Babinsa untuk selalu dekat dan berada ditengah-tengah rakyatnya.

Danramil 03/Bunut Kapten Inf E.Sihotang, melihat loyalitas para Babinsanya cukup baik dalam melaksanakan segala perintahnya, sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

Sehingga Danramil 03/Bunut berharap agar para Babinsa tetap bisa mempertahankan segala kinerja serta semangat yang tinggi. Kinerja ini harus tetap dipertahankan dan tidak surut meskipun di makan usia.(FDr)