Masyarakat Bantu Satgas TMMD ke-105 Percepat Pembuatan 5 Jembatan Penghubung di Desa Balung

0
29

BALUNG -(auranews.id)- Geliat pembangunan sudah mulai terasa di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar Untuk mobilitas kendaraan dan penunjang lainnya, dan pengangkutan bahan material, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Ke 105 (TMMD 105) bersama warga saat ini sedang bergotong royong untuk mengerjakan sejumlah jembatan penghubung, demi kelancaran pembukaan TMMD ke 105 nantinya. Rabu (10/7/2019).

“Saat ini Satgas TMMD memprioritaskan pembuatan jembatan terlebih dahulu agar akses pengiriman material dan bahan penunjang lainnya lancar, selain itu mobilitas kendaraan truk pengangkut barang lancar menuju ke titik pembangunan yang telah ditentukan” ujar Dandim  0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M. I. Pol.

Dengan kondisi tanah yang labil, mengharuskan personel Satgas TMMD dan warga harus berhati-hati untuk membuat lubang untuk membangun pondasi jembatan, karena sewaktu-waktu tanah bisa longsor, “jelasnya.

Walaupun cuaca terasa terik dan panas, terlihat personel satgas TMMD  Ke 105 bersama warga begitu semangat bekerja bahu membahu dalam proses pembuatan 5 jembatan tersebut,  dengan harapan pekerjaan dapat selesai tepat waktu sebelum pembukaan pada tanggal 11 Juli 2019 nanti

“ini bukti bahwa semangat partisipasi warga untuk membangun desanya cukup tinggi, kami berharap semangat ini terus terjaga hingga pelaksanaan TMMD selesai, “ujar Dansatgas TMMD Ke 105 Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M. I. Pol.(***)

 

Video, Mari Sukseskan Kampar Internasional Dragon Boat Festival di Danau Rusa PLTA Koto Panjang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, 18-21 Juli 2019: