Dandim 0313/KPR Pimpin Rapat Persiapan Perkemahan Pramuka Wisata dan Budaya Danau Rusa Tahun 2019

0
289

BANGKINANGKOTA(AuraNEWS.id) – Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol, memimpin rapat demi suksesnya pelaksanaan Kegiatan Perkemahan Pramuka Wisata dan Budaya yang merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan TMMD ke 105 di Wilayah Kodim 0313/KPR, rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Data Makodim 0313/KPR, jalan Jendral Soedirman No 37 Bangkinang Kota, Selasa (9/7/2019).

Dalam arahannya Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol, menyampaikan, kegiatan ini akan dihadiri sekitar 580 orang lebih dan akan berlangsung selama 4 hari di mulai pada tanggal 18 Juli sampai tanggal 21 Juli 2019, yang artinya hal yang paling utama dan penting dalam kegiatan seperti ini adalah persiapan akomodasi dan infrastruktur dilapangan harus matang sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

“Harapan kami, melalui kegiatan ini akan ada pergerakan untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan terutama untuk para pelaku UMKM yang ada di daerah sekitar kegiatan tersebut, selain itu kami juga berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam mengenalkan Obyek Wisata Danau Rusa kepada masyarakat dan para peserta yang datang dari berbagai daerah di Provinsi Riau,” ujarnya.

Dandim 0313/KPR, juga berharap bahea “Kegiatan Perkemahan Pramuka Wisata dan Budaya ini akan memberikan manfaat yang luas kepada generasi muda khususnya para peserta dalam membentuk jati diri menjadi pribadi yang lebih mandiri, melatih kedisiplinan, meningkatkan semangat gotong-royong dan kebersamaan, meningkatkan kepedulian dan belajar mencintai alam, belajar berorganisasi dan kerjasama tim, serta melatih kepemimpinan dan kreatifitas”, pungkasnya.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol, didampingi Kasdim 0313/KPR Mayor Inf Gunawan Nurbathin, hadir juga Sekretaris Kwartir Daerah 04 Riau M. Azwar Aziz, Sekretaris Kwartir Cabang 03 Kampar, serta para Pembina Pendamping Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan Perkemahan Pramuka Wisata dan Budaya Kopda Dedi Hendri menyampaikan, “Yang sangat penting adalah rasa tangung jawab dari semua pihak terutama panitia terkait, untuk itu kami harapkan partisipasi aktifnya, semoga acara Perkemahan Pramuka Wisata ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujarnya.(FDr)