Bupati dan Kapolres Rohul Berikan Reward Kepada Personel Berprestasi di HUT Bhayangkara 73

0
97

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019 dengan mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara” di halaman Markas Komando (Mako) Kepolisian Sektor (Polsek) Tambusai Utara, Rabu (10/7/2019).

Upacara dipimpin langsung Bupati Rohul H.Sukiman dan bertindak selaku Komandan Upacara (Dan Up) Ipda Efendi Lupino SH, Kanit Laka Lantas Polres Rohul dan Selaku Perwira Upacara (Paup) Kasat Shabara AKP Kamsir SH.

Upacara turut dihadiri Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua SIK, M.Si, pejabat Forkompinda, Pabung Kodim 0313/KPR Rokan Hulu Mayor Inf Refli Jon, Camat Tambusai Utara Mastur S.Sos, M.Si, anggota TNI, para Perwira, Kapolsek serta anggota di jajaran Polres Rohul, termasuk Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman SH, MH.

Upacara juga diikuti pegawai dari Dinas Perhubungan Rohul, pegawai Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian, personel Satpol PP dan Damkar Rohul, Pemuda Pancasila, Setkom, dan lainnya.

Usai acara, Kapolres bersama Bupati, serta pejabat Forkompinda Rohul memberikan reward berbagai lomba, serta reward kepada personel berprestasi dan sejumlah Kades yang dinilai berjasa kepada Polri.

Acara dilanjutkan dengan syukuran HUT ke 73 Bhayangkara, dalam acara ini, Bupati Rohul Sukiman memberikan potongan tumpeng kepada Kapolres dan Pabung Kodim 0313/KPR Rohul Reflis Jon.

Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua, menyampaikan terimakasih, terutama kepada unsur Forkompinda dan seluruh masyarakat Kabupaten Rohul yang telah membantu terlaksananya kegiatan upacara HUT ke-73 Bhayangkara yang digelar di Kecamatan Tambusai Utara.

Di usia 73 tahun, Hasyim menuturkan‎ tentunya harapan Polri pertama adalah bagaimana mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang terbaik. Dan harapan kedua kemampuan personel ditingkatkan dalam mengemban tugas Kepolisian.

Hasyim mengaku Upacara HUT ke-73 Bhayangkara digelar di kecamatan atau Polsek sesuai intruksi Kapolri, dan hari ini 10 Juli 2019, secara serentak upacara serupa digelar di seluruh Polres.
“Kecamatan Tambusai Utara kita pilih sebagai upacara karena bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” jelas Kapolres.

Diakuinya, Kecamatan Tambusai Utara dipilih sebagai lokasi Upacara HUT ke 73 Bhayangkara karena, kecamatan ini berbatasan dengan Sumatera Utara.

“Kita pilih Tambusai Utara sebagai bentuk mendekatkan masyarakat dengan Polri yang ada di kecamatan,” terangnya.

“Kado yang kita inginkan adalah pertama, ya kita berharap pelayanan prima kepada masyarakat. Dan kado yang paling terbaik adalah bagaimana Polri dalam hal ini akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Rokan Hulu, AKBP M. Hasyim Risahondua.

Reporter : Alfian Tob

Editor : MS Faidar