Bambang Wahyu Samada Siap Wakili Kaum Milenial Sijunjung

0
126

SIJUNJUNG(auranews.id) – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sijunjung yang digelar serentak pada September 2020 mendatang semakin hangat saja. Berbagai unsur kalangan sepertinya akan menyemarakkan perebutan BA 1 K.

Bakal Calon Bupati Sijunjung yang sudah mulai bermunculan diantaranya dari Akademisi, Prof. Noveisar Jamarun (belum ada partai), DR. Hasrul Piliang (Birokrat), Beni (Birokrat), yang saat ini kepala BAPPEDA Sijunjung.

Pengusaha yang juga pimpinan Partai, Ashelfine yang didukung PAN tiga kursi DPRD, menyatakan kesiapannya untuk kembali bertarung untuk Sijunjung Satu, H.Hendri Susanto yang memiliki tiga Kursi PKS di DPRD, serta H.Iradatillah dan H.Alpian Kasir yang diprediksi juga mendapat dukungan tiga kursi PPP di  DPRD Sijunjung, serta Sarikal, S.Sos dan Arrival Boy dari Partai Golkar yang juga memiliki tiga partai di DPRD. Arrival Boy saat ini merupakan Wakil Bupati Sijunjung.

Birokrat lainnya yang mendapat dorongan untuk maju di Pilkada  Sijunjung yakni Drs. H. Syafrizal, yang merupakan pejabat di Kemenag RI. Sementara itu H.Endre Syaifoel, anggota DPR RI, juga disebut akan ikut bertarung untuk Sijunjung 1.

“Kita yakin, nama-nama yang sudah muncul sebagai Bakal Calon Bupati saat ini adalah orang-orang yang berkualitas dan berniat baik untuk memajukan Sijunjung, dan niat itu sama dengan keinginan masyarakat Sijunjung, yakni ingin daerah yang berpenduduk 240 ribu jiwa ini maju dalam pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi masyarakat, serta mampu memajukan SDM, sehingga SDA yang ada, mampu dikelola oleh masyarakat sendiri, tapi apakah semua itu mampu diwujudkan oleh bupati terpilih nanti, kita tidak tahu,”ungkap Bambang Wahyu Samada, tokoh pemuda Sijunjung, Sabtu (6/7).

Bambang juga sempat menyinggung, dengan banyaknya nama-nama yang bermunculan dan berniat maju, menurutnya seolah perebutan  Kursi BA 1 K dianggap sebagai sebuah lahan pekerjaan yang dinilai mampu mengangkat ekonomi keluarga dan mampu  menaikkan derajat serta harga diri seseorang.

“Ingatlah, jabatan itu tanggung jawab dunia dan akhirat, yang seolah dilupakan oleh seseorang setelah duduk di jabatan tersebut, dan ini sudah banyak buktinya, disaat akan menjabat, dirinya seolah mampu memikul tanggung jawab tersebut, tetapi setelah duduk semuanya hilang, ada yang hanya mementingkan kepentingan peribadi saja, kelompok dan sebagainya, sehingga kepentingan masyarakatnya jadi nomor sekian,”sebut Pria yang juga kader PAN tersebut.

Sebagai warga Sijunjung, Bambang juga sempat mengungkapkan keseriusannya untuk ikut bertarung di Pilkada Sijunjung nanti jika mendapat dukungan partai. Menurutnya, dirinya mau maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

“Hanya untuk calon wakil ya, bukan calon bupati, dan pernyataan ini serius, karena saat ini yang muncul cuma calon bupati saja, belum ada calon wakilnya, dalam hal ini niat saya sama dengan para tokoh kita lainnya, yakni ingin mengabdikan diri untuk daerah,”tuturnya.

Pernyataan Bambang Wahyu Samada tersebut diamini oleh Aronda, ketua partai Berkarya Sijunjung. Disebutkan Aronda, sosok Bambang ini cocok untuk mendampingi siapapun.

“Pergaulannya luas, niatnya baik untuk daerah, saya rasa sangat wajar sekali Bambang menyatakan ingin maju jadi calon wakil bupati Sijunjung, karena siapapun disini, asal warga Kabupaten Sijunjung atau WNI sangat punya hak, dan itu harus kita hargai dan hormati,”ungkap Aronda, saat berbincang dengan Auranews.id, Sabtu (6/7).

Soal dari partai mana Bambang akan maju, Aronda mengaku  tidak tahu. Menurutnya, jika seseorang sudah menyatakan siap untuk maju dalam Pilkada, berarti sudah ada gambaran pendukungnya untuk maju, seperti partai sebagai syaratnya. “Apa partainya kita tidak tahu, tentu sudah ada berangkali, karena tidak mungkin beliau (Bambang, red) menyatakan ingin maju tanpa mampu memenuhi syarat untuk maju tersebut,”tegas Aronda.

Felmi Adrianto, 44, tokoh pemuda kecamatan Lubuk Tarok juga menyebutkan  keinginan Bambang Wahyu Samada untuk ikut Bacalon Wakil Bupati. Dikatakan Felmi, dorongan keikutsertaan Bambang dalam Pilkada Sijunjung nanti juga diperoleh dari beberapa tokoh pemuda dari berbagai kecamatan, seperti pemuda Kecamatan Sijunjung, Kecamatan Lubuk Tarok, kecamatan Kamang Baru, serta dari Kecamatan Sumpur Kudus.

“Semoga saja Bambang  mampu mewakili  kaum Mileneal Sijunjung yang berharap Bupati Sijunjung nanti memiliki pasangan yang memiliki jiwa muda yang semangat dalam membangun generasi yang berdikari, berprestasi, serta berkualitas,”ujar Felmi.

Dari bincang-bincang Auranews.id, dengan beberapa tokoh masyarakat, mulai dari tokoh pemuda,  pengacara, tokoh adat, serta ASN, selain Bambang Wahyu Samada, terdapat beberapa nama yang cocok untuk calon Wakil Bupati Sijunjung diantaranya, H.Alpian Kasir, Liswandi, anggota DPRD Sumbar, H.Hendri Susanto, serta Hadiatullah Montela, ketua Partai NasDem Sijunjung.***