106 Atlit Bertarung Diajang Kejurprov Cabor Panjat Tebing Riau di Kabupaten Kampar

0
226

BANGKINANGKOTA(AuraNEWS.id) – Sebanyak 106 atlit panjat tebing se-Riau bertarung dalam ajang Kejurprov Riau VIII Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Tahun 2019, yang digelar dari tanggal 3-7 Juli 2019 di Venue Sport Climbing Kampar, Jalan Tuanku Tambusai, Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Ajang ini diikuti oleh 12 Kontingen Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten/Kota se-Riau minus kontingen dari Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Rokan Hilir, dengan total jumlah peserta sebanyak 106 atlit.

Ketua Panitia Hengky Purnama, kepada AuraNEWS.id, Kamis (4/7/2019) siang menyebutkan, Kejuaraan yang digelar selama lima hari ini merupakan ajang seleksi bagi atlit yang bertarung guna mengikuti Kejurnas Kelompok Umur di Kalimantan Selatan dan menuju kesiapan Pra-PON di Bengkulu.

“Kategori yang diperlombakan dalam ajang ini, yakni Kategori Lead, Speed dan Boulder pada Kelompok Umur dan Kelompok Umum,” beber Hengky.

“Mari kita junjung tinggi sportifitas dalam mensukseskan Kejuaraan ini,” tutup Hengky.

Acara Pembukaan, Rabu (3/7/2018) dihadiri oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Sutanto diwakili oleh Kadisdikpora Kabupaten Kampar M. Yasir, Pengurus Pusat FPTI, Wakil Ketua II KONI Provinsi Riau, Ketua Umum FPTI Riau, Ade Agus Hartanto beserta jajarannya, Ketua Koni Kampar H Abdul Gafar, Ketua Umum FPTI Kampar Ridho Rustar Mulyadi serta Pengurus FPTI Kampar, beserta seluruh official, manager dan atlit.

Penulis : M. Syari Faidar