Hatta Munir Minta Kasus Dugaan Money Politik dan Kesaksian Palsu Diusut Tuntas

0
135

RENGAT(AuraNEWS.id) – Ketua LSM MPR Ber-Nas (Masyarakat Peduli Reformasi Berwawasan Nasional) Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) meminta agar kasus dugaan Money Politik dan Kesaksian Palsu untuk diusut tuntas.

Hatta Munir juga meminta agar kesaksian palsu didalam persidangan di PN (Pengadilan Negeri) Rengat untuk ditindaklanjuti.

“Diminta untuk menuntaskan kasus dugaan money politik, harus ditindak lanjuti secara hukum siapa saja yang terlibat,” ujarnya, Ahad (30/6/2019).

Selain itu juga kesaksian palsu di dalam persidangan di PN Rengat dengan menghadirkan saksi H.Basran yang mana H.Basran dituding Pelapor Misriono telah melakukan keterangan palsu dibawah sumpah.

“Hal ini juga harus di tindak lanjuti agar tidak terjadinya fitnah, jangan seenaknya membuat keterang/kesaksian palsu,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, H. Basran yang merupakan orang tua dari Haditriyas Prananda Caleg Partai Gerindra Dapil lV dijadikan saksi dalam perkara pidana money politik.

Dalam kesaksiannya H. Basran mengatakan bahwa pelapor Misriono sebelum melaporkan perkara tersebut menemuinya dan meminta uang 150 juta kalau tidak mau kasus tersebut dilaporkan.

Hal ini dibantah keras oleh Misriono, bahkan dirinya mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh H. Basran dalam persidangan tersebut tidak benar dan merupakan keterangan palsu.

Misriono mengatakan, bahwa yang terjadi adalah sebaliknya, dirinya bahkan sempat dimaki-maki oleh H. Basran dengan mengatakan dirinya anjing, dan ini disaksikan oleh banyak orang,” terangnya.

Reporter : Ali Usman

Editor : MS Faidar