SMP Muhammadiyah Rambah Hilir Menuju Sekolah Literasi

0
193

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Rambah Hilir melaksanakan pelatihan kurikulum 2013 untuk membekali guru dalam pembelajaran. Sekolah yang baru berdiri dan menerima peserta didik di tahun pelajaran 2019/2020 perlu memberikan pendidikan terbaik, hal ini sangat bermanfaat menuntun guru mempersiapkan pembelajaran dalam kelas.

Guru dituntun mendalami pembuatan silabus, program tahunan, program semester, penentuan KKM, Rencana pembelajaran (RPP), penilaian, dan media pembelajaran serta literasi sekolah. Kegiatan ini berjalan selama 5 hari tanggal 24-28 Juni 2019.

Kepala SMP Muhammadiyah Rambah Hilir, Nirma Herlina, C.HT., M.Pd kepada AuraNEWS.id, Sabtu (29/6/2019), menyatakan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk memberikan ilmu yang baik agar pembelajaran terarah dan bermanfaat sehingga siswa merasa senang, bersemangat dan termotivasi untuk belajar aktif.

“Pelatihan kurikulum 2013 bertujuan untuk memberikan bekal agar kualitas guru mengajar di kelas ini benar-benar membuat nyaman peserta didik dan rindu sekolah,” jelasnya.

Disela memberi materi pelatihan, Nirma Herlina juga berharap setelah pelatihan ini guru memiliki kesiapan mental untuk memberikan bimbingan dan perhatian terbaik kepada sekolah terutama dalam hal literasi.

‘Program yang paling penting dan menjadi ciri khas SMP Muhammadiyah Rambah Hilir ini adalah sekolah literasi. Guru dan siswa menerbitkan buku setiap tahunnya dan itu bisa dicapai dengan banyak membaca,” pungkasnya.

Kontributor : Suyatri Yatri

Editor : M. Syari Faidar