Gubri Hadiri Pembukaan STQ Nasional XXV

0
123

PEKANBARU (auranews.id) – Usai dari event Riau Berwakaf di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bertolak ke Pontianak guna mengikuti Malam Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-XXV.

Pembukaan STQ Nasional ke-XXV ini resmi dibuka oleh Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin didampingi  Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, dan Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan di Taman Alun-Alun Kapuas Pontianak, Sabtu malam (29/6/2019).

Pembukaan STQ Nasional ke-XXV ini dibuka dengan parade Defile dari 34 Kafilah dari seluruh Provinsi di Indonesia. Kafilah STQ Provinsi Riau sendiri tampil setelah Kafilah Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu, pembukaan ini juga dimeriahkan dengan penyalaan meriam karbit sebanyak 25 kali.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini para Gubernur dari 34 Provinsi di Indonesia, Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) dari 34 Provinsi di Indonesia, unsur Forkopimda di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar.

Usai menghadiri pembukaan STQ ini, Gubri direncanakan mengunjungi hafiz dan hafizah Provinsi Riau Hotel Maestro, tempat Kafilah Riau selama event STQ, Minggu (30/6/20019) subuh, sebelum kembali bertolak ke Pekanbaru.

(Ferry Anthony)