Beri Keterangan Palsu di Persidangan, Misriono Kecam H. Basran

0
625

RENGAT (auranews.id) – Tudingan salah seorang saksi dalam perkara money politik di Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) yang mengatakan bahwa Misriono sebagai pelapor meminta uang sebesar 150 juta rupiah kepada saksi dibantah pelapor.

H. Basran sebagai seorang saksi dan sekaligus ayah dari Haditriyas Prananda Caleg Dapil lV sudah memberikan keterangan palsu di pengadilan, ujarnya Sabtu (29/6/2019) melalui selulernya.

Dalam kesaksian dia mengatakan kalau saya mau memeras dia, padahal justru dia yang mengajak berdamai dan suruh cabut laporan nya.

“Melalui Tobrani (Terdakwa) dan Abdul Kodir Jailani Timses Anaknya untuk menego supaya laporan dicabut,” terangnya lagi.

Sebelumnya H. Basran datang memohon kerumah untuk menjumpai orang tua saya agar saya mencabut laporan tersebut, urainya.

“H. Basran datang kerumah bersama dengan Tobrani dan Abang kandung Tobrani, saat itu masih dalam bulan puasa dan berkas masih berada di Bawaslu atau Sentra Gakkumdu,” paparnya.

Dijelaskan nya juga bahwa secara Kebetulan saat itu dirinya sedang tidak berada di rumah karena ada acara buka bersama di rumah kawan di Lalak (Sungai Lala,red). (Man)