Tidak Sampai Sehari, Akun Instagram Baru UAS Kembali Lenyap

0
204

PEKANBARU-(auranews.id)- Tidak sampai sehari, akun Instagram baru ulama kondang dari Riau,  Ustadz Abdul Somad UAS) kembali raib. Kabar tersebut di dapatkan dari postingan sejumlah pihak di media sosial (medsos), Rabu (26/6/2019), sore, beberapa jam setelah postingan pertama akun IG @ustadzabdulsomad _official tersebut.

Kabar ‘tumbangnya’ akun IG UAS tersebut salah satunya disampaikan penceramah yang juga pegiat media sosial (medsos), Ustadz Hilmi Firdausi. Lewat akun Twitter miliknya @Hilmi28, dia mencuitkan kalimat bernada heran bahwaakun IG yang baru dibuat itupun akhirnya raib.

“Akun IG UAS yg baru dibuatpun kembali ditumbangkan…Astaghfirullah, bingung mau komen apa lagi,”  cuit Hilmi, Rabu (26/6/2019).

Info dan privasi Iklan Twitter 2.214 orang memperbincangkan tentang ini.
Selain itu, kabar tersebut juga datang dari Ustadz Derry Sulaiman, di akun IG miliknya “#I’LAN Akun baru guru kita @ustadzabdulsomad_official ternyata syahid juga, tak sampai 1 hari umur nya… innalillahi wainna ilaihi rojiun… mari dukung dakwah beliau dngn posting dakwah UAS,” demikian isi postingan akun IG @derrysulaiman

Akun lama lenyap, UAS buat akun Instagram Baru

Sebelumnya, setelah akun IG @ustadzabdulsomad raib dengan jutaan pengikut raib, Selasa (25/6/2019) lalu, UAS resmi menggunakan akun baru sejak Rabu (26/6/2019) dini hari WIB.

Berdasarkan pantauan Kitakini.news, Rabu (26/6/2019), Ustadz Abdul Somad telah membuat akun IG baru @ustadzabdulsomad_official.

Kabar UAS telah membuat akun IG yang baru disampaikan juga oleh Derry Sulaiman.

“Bismillah…. ada pesan dari guru kita UAS, FOLLOW akun beliau yang baru @ustadzabdulsomad_official Bantu virals kan yaah…. Repost please… Jazakallah khaer .” demikian postingan akun @derrysulaiman menambahkan tagar #DSAS dan #UAS. Postingan Derry Sulaiman itu diterbitkan sekitar tiga jam sebelum diterbitkan.

Di postingan tersebut juga terdapat video rekaman UAS yang memperkenalkan akun IG barunya. Mengutip Ayat Al Quran Surat Ali Imran 140, UAS memperkenalkan akun IG-nya yang baru. Dia berharap, IG tersebut bisa menjadi ladang amal.

“Hari berganti, musim berubah, di antara pergantian itu adalah pergantian @ustadzabdulsomad_official, Instagram yang baru. Mudah-mudahan menjadi wasilah ladang amal menuju kebaikan,” ucapnya dan mengakhirinya dengan mengucap salam.

Tidak lama bagi akun tersebut mendapatkan penambahan pengikut masif. Hingga pukul 12.18 WIB, akun tersebut sudah punya 193 ribu pengikut.

Sementara pada postingan pertama akun IG @ustadzabdulsomad_official, UAS menyampaikan potingan dengan menyampaikan pesan ‘seram’. “Jika tidak berubah Mungkin Anda akan musnah,”. Postingan itu menyertakan sebuah tulisan kaligrafi berbahasa Arab. (Ferry Anthony)

Video, mari sukseskan Kampar Internasional Dragon Boat Festival di Danau Rusa, 18-21 Juli 2019: