Pilkada 2020, Nama Doni Aprialdi selalu Disebut Masyarakat Pekanbaru Asal Kuansing

0
190

PEKANBARU -(auranews.id)- Hangatnya suhu politik jelang Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi ternyata mewabah sampai ke Ibukota Riau, Pekanbaru. Sejumlah tempat kongkow-kongkow warga asal Kuansing yang berdomisili di Pekanbaru selalu mengupas tentang sosok pemimpin Kuansing lima tahun kedepan, sebagai topik pembicaraannya.

Sebuah caffe dikawasan Gobah, yang tidak asing lagi bagi warga maupun tokoh tokoh Kuansing yang berdomisili di Pekanbaru, akhir-akhir ini  selalu membicarakan sosok pemimpin Kuansing kedepan sebagai bahan  diskusi mereka.

Pantauan auranews.id Jumat pagi (14/6/19) dicaffe ini, terlihat ada mantan anggota Dewan, mantan Pejabat, Pensiunan ASN, Mahasiswa hingga masyarakat umum, mereka  lebih tertarik membicarakan Pilkada Kuansing 2020 daripada membahas sengketa Pilpres di Mahkamah konstitusi yang sedang viralnya saat ini.

Dari salah satu meja, persis disebelah pojok kiri, samar samar terdengar suara pensiunan  ASN Pemko Pekanbaru asal Inuman berbicara tentang potensi calon pemimpin yang memungkinkan dapat membangun Kabupaten Kuansing kedapan.

Meja yang tadi hanya dapat menampung delapan orang dalam sekejap berjejer menyambung menyatu, hingga tak kurang dari dua puluh orang duduk bersama.

Membicarakan pun meningkat, dari berbagai pandangan, rekomendasi hingga catatan catatan tentang permasalahan yang belum terselesaikan dikota Jalur ini, turut diungkap.

“Kuansing perlu pemimpin yang punya visi dan misi,  tidak hanya sebatas kampung halaman kita, tanggungjawab kita terhadap masa depan Kuansing, inilah saatnya kita  mencari  putra putra terbaik Kuansing untuk memimpin Kuansing, melanjutkan  infrastruktur yang telah dirancang H. Sukarmis sebelumnya,” ujar Mantan Pejabat Pemko Pekanbaru ini.

“Kita butuh pemimpin yang mampu  menata  kampung kita lebih baik, ke babak baru usai kepemimpinan H Sukarmis tak terlihat gerakkan pembangunannya,” ujar yang lainnya memberikan masukkan.
Siapapun tokoh yang mampu mengangkat derajat Kuantan Sengingi ini, itulah visi misinya ke depan, tambahnya.

Salah seorang lainnya mengatakan  sudah sewajarnya para millennial di Kabupaten Kuansing, memikirkan sosok alternatif yang bisa memimpin Kuantan Sengingi.

“Bagaimana membuat rumah kita dalam tahap yang menyenangkan,  nyaman, enak dan tidak ribut ribut pemimpinnya. Sudah saatnya  kita  membutuhkan pemimpin yang berwibawa. Jangan duduk dan bebual kosong hanya janji janji  saja,” katanya.

Hingga akhirnya muncullah sosok nama Doni Aprialdi yang saat ini menjabat Kadispora Riau, sebagai sosok alternatif karena dianggap muda, cerdas, berwawasan dan berprestasi yang dianggap mampu mengangkat Marwah Kabupaten Kuantan Sengingi.

Dari kesimpulan Kongkow-kongkow Warga Kuansing yang berdomisili di Pekanbaru  dapat disimpulkan tentang keinginan dan harapan mereka terhadap masa depan kampung halaman mereka dan sangat berharap kepada  partai politik untuk mencalonkan pemimpin yang berkualitas, berintegritas, muda, berprestasi, benar-benar berkompeten bedasarkan rekam jejak bersih dan berwawasan dan tak kalah pentingnya dapat pengayom semua lapisan. (Ferry Anthony)